177 Kepala Desa Terpilih Di Karawang, Diambil Sumpah Jabatan

banner 468x60

kades

Karawang,KTD– Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar acara pengambilan sumpah dan pelantikan kepala desa terpilih secara serentak. Kali ini, sebanyak 177 kepala desa terpilih se-Kabupaten Karawang diambil sumpah dan pelantikan untuk mengabdi sebagai kepala desa untuk masa bhakti 2015-2021 mendatang. Pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh plt Bupati dr.Cellica Nurrachadiana, yang berlangsung di Lapangan Karangpawitan, Kabupaten Karawang,Senin(23/3).

Dari 177 kepala desa yang telah disumpah dan dilantik merupakan kepala desa terpilih. Plt Bupati berharap enam tahun kedepan, para kepala desa dapat mempertahankan hal-hal yang telah dilakukan secara baik oleh kepala desa sebelumnya, serta meningkatkan hal-hal yang masih kurang baik.

“Kepala Desa yang telah dilantik, jadikan pelantikan ini sebagai momentum bahwa pengukuhan ini merupakan awal dalam menjalankan tugas dan kewajiban. Jalankan tugas-tugas pokok kepala desa, melaksanakan pembangunan serta melayani masyarakat. Kepala Desa dituntut untuk dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” pesan plt saat menyampaikan sambutannya.

Lebih lanjut, para kepala desa harus segera mulai mempelajari, memahami dan melaksanakan segala bentuk perundang-undangan dan pancasila terkait pemerintahan desa.

“Hendaknya para kepala desa tidak lupa untuk mengunjungi semua tokoh di desa masing-masing, baik tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh partai maupun tokoh lainnya guna mencari pendapat, saran bahkan kritikan demi kemajuan masyarakat desanya,” jelas plt bupati.

Sebagaimana diketahui, kepala desa yang disumpah dan dilantik merupakan para kepala desa terpilih pada pemilihan kepala desa yang juga digelar secara serentak oleh Pemerintah Kabupaten Karawang pada 22 Febuari lalu.(may)

Category: Karawang, Pemerintahan, PeristiwaTags:
banner 468x60
author
No Response

Leave a reply "177 Kepala Desa Terpilih Di Karawang, Diambil Sumpah Jabatan"