Si Jago Merah Lalap Kumbung Jamur di Karawang Barat

kebakaran

Karawang,KTD- Tiga kumbung jamur milik Fendi warga kelurahan Tunggak jati  Kecamatan Karawang Barat ludes terbakar api , Sabtu (3/10) siang. Diduga sumber kebakaran itu berasa dari  puntung rokok yang dibuang tepat pada lokasi tersebut.

Menurut warga setempat, Asep Suhara,  api berasal dari bagian belakang tempat penyimpanan jerami. Namun penduduk setempat tidak ada  yang mengetahui pasti asal mula api itu,  lantaran saat peristiwa itu berlangsung, tidak ada pemilik kumbung jamur di lokasi.

“Tiba-tiba saja api membesar dan dengan cepatnya menghanguskan tiga kumbung jamur  dan nyaris membakar rumah yang berdekatan dengan lokasi kejadian. Warga yang  rumahnya berdekatan dengan lokasi kebakaran sempat berusaha menyelamatkan harta benda mereka untuk menghindari amukan sijago merah,”ungkapnya.

Beruntung, kebakaran itu tidak merembet ke pemukiman warga, menyusul sejumlah petugas pemadam yang tiba di lokasi kejadian. Namun begitu, petugas tampak kesulitan menjinakan amukan si jago merah, lantaran lokasi kebakaran berada di tengah-tengah kawasan padat penduduk. Sehingga diperlukan sekitar 1 jam untuk memadamkan  api tersebut dengan mendatangkan 3 mobil pemadamnya .

Meskipun tidak ada korban, kerugian pemilik kumbung jamur  diperkirakan mencapai  puluhan juta rupiah.(may)

 

Related posts

Leave a Comment