Dinsos Kewalahan Dapat Kiriman PMKS dari RSUD Karawang

PMKS

Karawang,KTD-Maraknya penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang terus berdatangan meminta perawatan kepada Dinas Sosial (dinsos) Kabupaten Karawang memaksa Sekertaris Dinsos, Wahyudi Suhudi angkat Pembicara. Selama ini menurut pengakuan Wahyudi, pihaknya cukup kewalahan menampung PMKS. Belum lagi sebagian besar PMKS yang berdatangan sedang dalam kondisi sakit dan masih membutuhkan penanganan kesehatan secara maksimal. PMKS dikirim oleh RSUD Karawang dengan data tercatat dari pihak dinsos, ada 25 kasus selama kurun waktu tiga bulan terakhir ini yang diserahkan begitu saja kepada pihak Dinsos dari pihak RSUD Karawang.

“Untuk hal ini kami mendesak pemkab untuk segera membangun fasilitas panti multifungsi yang nantinya akan dipakai bagi yang memang membutuhkan,” ungkap Wahyudi.

Desakan tersebut muncul sebab pihak dinsos sendiri  tidak memilliki ruang atau tempat penampungan sementara dan tenaga medis khusus bagi para PMKS,belum lagi ditambah dengan adanya PMKS yang dikirim oleh RSUD Karawang yang kondisinya masih memerlukan penanganan medis.

Mengenai dengan pengadaan panti multifungsi yang digagas oleh Dinsos ,Wakil Ketua Komisi D Endang Sodikin menjelasakan bahwa untuk mengatasi solusi tersebut kami mengajak perusahaan yang ada di Karawang mensuport pengadaan lahan untuk pembangunan panti multifungsi.

“Pembangunan panti multifungsi ini dinilai sangat perlu mengingat permasalahan PMKS yang cukup kompleks .Selain sebagai badan sosial milik pemerintah Dinsos harus mampu memberikan kinerja yang maksimal,”tukasnya.(May)

Related posts

Leave a Comment