Polisi Grebek Tempat Pembuatan Oli Palsu

OLI

Karawang,KTD- Polres Karawang menggerebek sebuah gudang Tempat pembuatan oli palsu kemasan merk ternama yang berada di wilayah Desa Batujaya Kecamatan Batujaya,Karawang. Selain mengamankan puluhan botol oli yang sudah dikemas, sejumlah alat campuran pembuat oli juga turut diamankan polisi.


“Penggerebekan berawal dari laporan masyarakat kepada Polsek setempat, setelah diketahui bahwa tempat itu mengemas oli palsu menggunakan merk
ternama lalu kami beserta anggota langsung lakukan penggerebekan,” kata Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Doni Satria Wicaksono, saat
ditemui di ruang kerjanya, Selasa (15/12)

Dikatakan kasat, setelah dilakukan pemeriksaan ke gudang pengemasan oli dengan merek ternama namun palsu itu. Petugas berhasil menemukan puluhan kemasan oli yang sudah jadi di kemas, beserta alat pembuatan oli, pewarna dari bahan kimia, 4 jerigen oli bekas, saringan pelepas oli dan kardus untuk tempat oli yang sudah jadi.

“Seluruh barang bukti oli yang dikemas menggunakan botol bermerek dan alat-alat untuk pembuatan oli langsung kami amankan dan kami bawa
kemapolres berikut satu unit mobil Fick Up, kami juga mengamankan satu orang pemilik gudang berinisial N (50) warga Desa Batujaya,”
ungkapnya.

Doni menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pemilik gudang beserta empat orang yang bekerja ditempat tersembut.

“Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap pemiliknya, nanti kalau sudah diperiksa hasilnya akan kami beberkan,”terangnya.

Hanya saja kata Doni hasil pemeriksaan sementara diketahui, pemiliknya mengaku bahwa oli yang diproduksinya itu dibuat dari oli bekas yang
kemudian diolah kembali menggunakan berbagai bahan kimia lainnya. Seperti jat pewarna dan berbagai kimia lainnya, sedangkan untuk wadah (botol) kemasan bermerek didapat dari sejumlah bengkel.

“Jadi untuk botol oli yang dipakai pelaku menggunakan kemasan botol oli dengan bermerek asli. Tapi kalau untuk imta menghunakan oli bekas, jadi yang asli hanya botol kemasannya saja,”jelasnya.

Untuk oli yang dipalsukan menggunakan kemasan botol asli tersebut. Yakni, Yamalub, Shell Helix, Primax, HM MPX 2, Ultratex dan berbagi merk lainnya.”Oli yang palsu yang dikemas menggunakan kemasan botol bermerek, dikirim atau diedarkan ke sejumlah wilayah di luar Katawang can sebagian ada juga yang di sebar di Karawang.

Untuk omsetnya kata Doni, diketahui mencapai Jutaan rupiah perhari. Namun untuk jelasnya pemiliknya masih belum mbeberkan secara detail Karena masih proses pemeriksaan.

“Kami masih kembangkan dulu kasusnya karna sejauh imi belum ada pihak yang melaporkan demgan adanya pembuat
oli palsu yang dikemas menggunakan merek ternama,” Pungkasnya. (May)

Related posts

Leave a Comment