Tak Peduli Instruksi Jokowi, Anies Baswedan Pilih Tinggalkan Jakarta

anis

Karawang, KTD- Sebelum reshuffle kabinet, Presiden Jokowi menyampaikan instruksi yang diteruskan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang meminta menteri harus tetap berada di Jakarta dari tanggal 25 Juli hingga 29 Juli 2016. Tetapi Anies Baswedan tampaknya tidak peduli. Terbukti ia tetap meninggalkan Jakarta dan hadir di pembukaan jumpa, bhakti dan gembira (Jumbara) Nasional VIII Palang Merah Remaja (PMR) di Bukit Perkemahan Balocci Tonasa I, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Selasa (26/7).

Anies Baswedan menjadi satu-satunya menteri yang hadir diacara lima tahunan ini yang dibuka oleh Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla. Sebenarnya acara tersebut juga mengundang dua menteri lainnya yaitu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Tetapi hanya Anies Baswedan yang hadir.

Anis Baswedan resmi terdepak dari jajaran kabinet kerja Jokowi-JK dalam reshuffle kabinet yang dilakukan, Rabu (27/6) siang ini. Dicopotnya Anies sebagai Menteri Pendidikan mengundang berbagai macam pertanyaan dari semua pihak. Pasalnya selama menjabat sebagai menteri, Anies dinilai sukses menciptakan banyak gebrakan di dunia pendidikan. (Panji/Net)

 

 

 

Related posts

Leave a Comment