SMK TI Al-Jariyah Siap Cetak Siswa Berprestasi

 

Karawang, KTD- SMK TI Al-Jariyah siap bersaing menjadi salah satu SMK unggulan di Kabupaten Karawang dan siap mencetak serta melahirkan para siswa berprestasi. Sekolah yang sengaja dibangun dalam rangka menampung lulusan smp IT Al-Jariyah ini, resmi dibuka awal tahun 2017 yang diresmikan Ketua Yayasan Yustina Sekar Endra.

Kepala SMK-TI Al-Jariyah, Herman M.Pd mengatakan, Tujuan pembangunan sekolah tersebut adalah ingin melayani masyarakat sekitar sekolah di kampung kepuh al jariyah jalan rubaya no 13 rt 01/016 Karangpawitan.
“Kami ingin menyelenggarakan pendidikan yang profesional dan berkualitas serta komitmen terhadap kinerja sehingga berprestasi dan melahirkan kepercayaan masyarakat,” kata Herman saat diwawancarai, Senin (24/7) pagi.
Di tahun pertama ini, sebut Herman, SMK-TI Al Jariyah baru membuka satu jurusan yaitu Multimedia. Namun ke depan, katanya, pihak yayasan berencana akan membuka jurusan baru sesuai dengan kebutuhan dalam dunia kerja sehingga para lulusan sekolah tersebut siap terjun dalam dunia kerja.
“Untuk tahun pertama ini, kami hanya menerima 36 siswa untuk satu rombongan belajar saja. Ke depan, akan kami persiapkan jurusan lainnya seperti Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL),” ujarnya.
Ia menjelaskan, sebelum membuka SMK, pihak yayasan sejak 4 tahun lalu telah membuka SMP IT.
“Ada Madrasah Ibtidaiyah (MI) Paud dan TK juga.  Bahkan insya allah 3 tahun mendatang, yayasan ini juga akan membuka perguruan tinggi,” jelasnya. (Panji)

Related posts

Leave a Comment