Pemprov Jabar Perpanjang PMB untuk SMA, SMK dan SLB

 

Karawang, KTD- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) akan memperpanjang kebijakan belajar dari rumah untuk menekan penyebaran virus corona atau COVID-19.

Hal ini dilakukan agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona di Jawa Barat.

Rencananya, Pemprov Jabar akan memperpanjang pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PMB) di rumah bagi SMA, SMK, SLB dan sederajat.

Pelaksanaan PMB di rumah serta pelaksanaan tugas pengawas sekolah, kepala sekolah, tata usaha sekolah, guru, dan tenaga kependidikan diperpanjang hingga 27 April 2020.

Kebijakan ini mengubah anjuran Pemprov Jabar sebelumnya yang memperpanjang pelaksanaan PMB di rumah hingga 13 April 2020 saja.

Namun hal ini dapat berubah sewaktu-waktu melihat perkembangan dari pandemi virus corona.

Komite sekolah diharapkan dapat berpartisipasi melaksanakan koordinasi dengan orang tua peserta didik.

Para orang tua diharapkan dapat bekerja sama dalam membimbing, memperhatikan, mendampingi, dan mengawasi para siswa yang melakukan PMB di rumah.

Saat ini pasien terinfeksi virus corona di Jawa Barat tercatat sebanyak 336 orang, sedangkan di Indonesia tecatat sebanyak 3.293 orang.

Virus ini pun memakan korban jiwa dimana tercatat sebanyak 35 orang di Jawa Barat meninggal dunia, sedangkan di Indonesia tercatat sebanyak 280 orang.

Namun, tercatat sebanyak 17 orang di Jawa Barat dapat sembuhkan dan dipulangkan dari rumah sakit.

Di Indonesia, tercatat sebanyak 252 orang dinyatakan sembuh dan dapat meninggalkan rumah sakit. (red/net)

Related posts

Leave a Comment