Puluhan Pejabat Positif Corona, Kampus Unsika Hentikan Seluruh Kegiatan

Karawang, KTD- Setelah 25 orang pejabat dan pendidik dinyatakan positif covid-19, Kampus Unsika langsung menon-aktifkan kegiatan akademik dan non akademik per tanggal 19 Desember 2020 sampai dengan 1 Januari 2021.

Penutupan sementara tersebut tertuang dalam surat edaran Nomor 2556/UN64/SE/2020 tentang penghentian sementara seluruh kegiatan belajar, kegiatan mahasiswa dan aktivitas bekerja dalam pecegahan penyebaran dan penularan covid-19 di lingkungan Universitas Singaperbangsa.

Sebelumnya, telah terjadi penambahan 25 orang terkonfirmasi positif covid-19 di sebuah kegiatan yang diadakan oleh Kampus Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (Unsika).

“Pihak Unsika sudah sampaikan data ke dinas kesehatan dan satgas covid,”ungkap Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana , Rabu (23/12/2020) siang kemarin.

Fitra menyampaikan data yang diberikan oleh pihak Unsika menyebut ke-25 orang terdiri dari Tenaga pendidik 10 orang, Dosen biasa 8 orang, dan 7 Pejabat Unsika.

Awal mula klaster, masih kata Fitra seperti laporan dari Unsika, bermula setelah para pejabat Unsika melaksanakan rangkaian kegiatan yakni, Raker di Bandung, Raker senat di Bali, Pelantikan jabatan fungsional dan Penutupan KKN resinda.

“Sebagian besar terpapar dari tempat lain, ada yang dari keluarga, atau pekerjaan di luar,”katanya.

“Kluster Unsika sedang dalam proses Tracking, Insya Allah besok akan kita akan sampaikan hasil datanya,” tambah Fitra.

Selanjutnya Fitra mengatakan gedung pertunjukan bioskop sudah menutup kembali kendati sebelumnya sempat dibuka. Selain itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak kemana mana jelang libur natal dan tahun baru.

“Penambahan kasus positif Covid-19 yang terus terjadi diharapkan meningkatkan kesadaran bagi semua pihak untuk lebih menjaga diri dan kesehatannya, dengan menerapkan protokol kesehatan dimana saja dan kapan saja sehingga antara satu orang dan yang lainnya akan saling menjaga,” imbuhnya. (red)

Related posts

Leave a Comment