Pengunjung Membludak, Pemkab Pulangkan Wisatawan Luar Karawang di Pantai Pakis

Karawang, KTD- Masa libur tahun baru, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Karawang mulai dipadati masyarakat yang ingin berekreasi. Salah satu yang menjadi daya tarik adalah wisata Pantai Tanjung Pakis, Pakisjaya Kabupaten Karawang.

Hari pertama di tahun baru, Jumat (1/1/2021) kemarin, lokasi wisata tersebut didatangi Bupati Karawang bersama unsur Forkopimda dan Satgas Covid-19. Pemerintah Kabupaten Karawang akhirnya bertindak tegas memulangkan para wisatawan
yang jumlahnya membludak.

“Kabupaten Karawang sekarang Ini masih zona merah dan tingkat penyebaran COVID-19 masih tinggi. Jadi kami memberlakukan status PSBM untuk menekan penyebarannya. Itu termasuk tempat wisata, paling banyak 50 persen pengunjung dari kapasitas yang ada. Kami juga meminta pengunjung di luar Karawang meninggalkan lokasi pantai, karena belum dibolehkan berkunjung ke Karawang,” ujar Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana saat diwawancarai.

Cellica yang menjadi Ketua Satgas COVID0-19 ini menjelaskan dalam masa PSBM tempat wisata hanya boleh didatangi pengunjung lokal. Sementara mereka yang di luar Karawang belum diperbolehkan. Oleh karena itu dia meminta pengunjung di luar Karawang untuk meninggalkan pantai. 

Pengunjungnya 80 persen orang luar Karawang. Makanya kita mengambil tindakan tegas agar mereka segera meninggalkan pantai dan kembali ketempat masing-masing. Pengelolanya juga sudah kita ingatkan agar pengunjung hanya untuk warga Karawang,” katanya. (red)

Related posts

Leave a Comment