Tiga Orang Goweser Cikarang Tersesat di Hutan Kuta Tandingan

Karawang, KTD- Tiga orang goweser, sebutan bagi penyuka olahraga bersepeda tersesat di Hutan Kuta Tandingan, Ciampel Kabupaten Karawang, Jumat (1/1/2021) malam. Beruntung, ketiga goweser yang terdiri dari 2 orang perempuan dan 1 laki laki tersebut berhasil dievakuasi oleh Tim Tagana dan Dinas Sosial Kabupaten Karawang.

Berita Goweser Cikarang tersesat di Hutan Kuta Tandingan tersebut ramai dibicarakan di grup Goweser Cikarang. Postingan tersebut dibagikan oleh akun facebook Aroel Bewox dan diposting kembali oleh salah satu admin Karawang Info, Husna Mubarok.

Dalam postingan itu menyebut kemungkinan para goweser terjebak karena kondisi cuaca.

“Telah dievakuasi dr team gabungan SAR Karawang katanya orang Cikarang
Mungkin jd pengalaman / pelajaran buat para goweser kalau mau gowes harus diperhatikan juga kondisi jalur, cuaca, kondisi tubuh dll jgn terlalu dipaksakan,” kata Aroel dalam postingan yang ia bagikan tersebut.

Merespon dari status tersebut, salah seorang netizen dengan nama akun facebook @Egie Kosan membagikan pengalamanya saat melakukan adventure trail di Hutan Kuta Tandingan. Kata dia, siapapun yang memasuki wilayah di hutan tersebut harus lebih waspada untuk mengingat jalur masuknya dengan baik.

“Dan tidak boleh sombong karena wilayah tersebut memang masih menyimpan misteri. Pengalaman saya waktu itu bersama rekan rekan pernah sampai menginap satu malam di hutan karena tidak menemukan jalur keluar. Waktu itu diperparah dengan kondisi hujan lebat sampai motor juga bermasalah. Besoknya baru bisa dievakuasi setelah mendapatkan sinyal dibantu para petani dan warga sekitar,” katanya. (red)

Related posts

Leave a Comment