Pihak Keluarga Desak Polisi Usut Tuntas Kematian Fathan

Karawang, KTD- Keluarga Fathan Ardian Nurmiftah (Fathan) meminta polisi mengusut tuntas siapa pembunuh Fathan dan motif apa yang melatarbelakangi pelaku hingga tega menghilangkan nyawa korban.

“Insya allah kami sudah menerima. Sudah mencoba ikhlas. Namun, kami tetap meminta pihak berwajib menangkap pelaku dan dihukum dengan setimpal,” ujar Kadiman, Ayah Fathan saat diwawancarai di rumah duka di Prd Peruri Desa Pinayungan, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang Kamis (14/1/2021) siang.

Kadiman meminta agar peristiwa pembunuhan anaknya ini diungkap secara jelas dan terang benderang. Termasuk apa saja penganiayaan yang dialami Fathan hingga berujung pada kematian.

“Karena menurut saya sebagai orang tua, kejadian yang dialami anak saya adalah kejahatan luar biasa yang perlu ditindaklanjuti supaya ada efek jera bagi para pelaku. Cukup anak saya saja. Jangan ada korban korban lainnya,” ucap Kadiman sambil berusaha tegar.

Sepengetahuanya, anaknya selama ini tak pernah bercerita jika memiliki musuh. Fathan, kata Kadiman, bahkan tak pernah cerita jika sedang memiliki masalah terhadap siapapun. Tapi belum lama ini, Fathan mengaku memiliki teman baru yang ia kenal saat sedang makan di warung angkringan dekat tempat tinggalnya.

“Saya sempat tanyakan siapa teman barunya. Dia hanya sebut dengan nama panggilanya saja. Saya bertanya seperti itu karena sebagian besar teman teman Fathan saya tau dan hafal. Fathan orangnya selalu menganggap orang lain itu baik,” ungkapnya.

Salah satu teman sekolahnya di SMAN 3 Karawang, Bayu Pramudhya mengaku belum lama ini Fathan sempat mengajaknya Camping. Keinginan Fathan tersebut diutarakan di Grup WA Taikopodcast.

“Katanya karena jenuh. Jadi almarhum ngajak camping temen temen di grup Februari ini. Tapi ya keinginan itu tidak akan pernah terwujud karena Fathan sudah tiada,” ucap Bayu.

Selama berteman dengan Fathan, Bayu mengenalnya sebagai sosok yang setia kawan dan aktif berorganisasi.

“Orangnya sama siapa aja juga baik. Murah senyum dan ga pernah neko neko. Dia juga dulu pernah jadi Ketua Ekskul Volli di Smantika,” katanya.

Fathan diketahui hilang secara misterius sejak beberapa hari lalu. Kabar menghilangnya mahasiswa Universitas Telkom Bandung ini viral di media sosial. Namun, Rabu (13/1/2021) siang kemarin keberadaanya terungkap setelah pihak keluarga mendatangi Kamar Jenazah RSUD Karawang untuk memastikan jasad yang ditemukan di Dusun Kecemeuk, Desa Bayur Kidul Kecamatan Cilamaya Kulon. (red)

Related posts

Leave a Comment