Begini Proses Penangkapan Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Telkom Bandung Asal Karawang

Karawang, KTD- Jajaran kepolisian resort Karawang akhirnya berhasil membekuk para pelaku pembunuhan remaja Karawang atas nama Fathan Ardian Nurmiftah (19) yang merupakan mahasiswa semester 3 Telkom University Bandung, Jawa Barat.

Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra mengungkapkan kronologis penangkapan tersebut diawali dari tertangkapnya pelaku berinisal (HA) di kawasan BIC Kabupaten Purwakarta pukul 17.00 WIB, Kamis (14/1/2021) sore kemarin. HA ditangkap tanpa perlawanan.

“Kemudian setelah menangkap HA, petugas kembali menangkap tersangka lainnya berinisal (JF) atau akrab disapa Bang Joe. Saat ditangkap, JF sempat berusaha melarikan diri menggunakan sepeda motor namun terjatuh karena motornya ditabrak oleh petugas,” ungkap Kapolres dalam Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Remaja Karawang di Mapolres Karawang, Jumat (15/1/2021) siang.

Berdasarkan pengembangan laporan dari kedua tersangka, lanjut Kapolres, didapati ada tersangka lain berinisial (R). Petugas pun langsung mengamankan R pada Jumat dini hari tadi.

Kembali Kapolres mengungkapkan, adapun peran para pelaku diketahui JF sebagai otak pembunuhan tersebut. Sementara HA bertindak sebagai pengikat tali di tangan dan kaki korban setelah korban dibunuh JF. Pelaku R hanya diminta oleh JF untuk meminjam sebuah kendaraan roda empat yang akan digunakan untuk membuang jasad korban di sebuah parit di Jalan Raya Jarong Dusun Kecemeuk Desa Bayur Kidul Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang pada hari Rabu (13/01/2021) kemarin.

Akibatnya, para pelaku saat ini dijerat dengan pasal berlapis yakni Pasal 380 KUHP jo Pasal 170 jo Pasal 351 ayat 1.

“Ancaman penjaranya minimal 10 tahun maksimal seumur hidup,” tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Polres Karawang masih terus mendalami kasus pembunuhan yang disertai penculikan tersebut.

“Masih terus kami dalami dan masih terus kami gali keterangan-keterangan dari para pelaku ini untuk ditetapkan dalam Pasal 340 KUHPidana tentang pembunuhan berencana,” pungkasnya. (red)

Related posts

Leave a Comment