Pemkab Karawang Gelar Program Vaksinasi Tahap Pertama

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar program launching vaksinasi pencegahan dan pengendalian Covid-19, kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Bupati dan dibuka secara langsung oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Jumat (29/1/2021) pagi.

Program pencanangan vaksinasi itu dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Karawang dan para peserta suntik vaksin yang terdiri dari para pemuka agama, Forkopimda (Dandim 0604, Kapolres, Ketua DPRD) Sekda Karawang, Vega Darwanti selaku perwakilan influencer.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Karawang, dr. Nanik Jodjana dalam laporannya mengatakan, program pencanangan vaksinasi kabupaten Karawang berdasar pada keputusan Dirjend pencegahan dan pengendalian penyakit dengan no .HK 02.02/4/1/2021. tentang juknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan Covid-19.

“Kegiatan ini menjadi awal pelaksanaan vaksinasi di kabupaten Karawang sekaligus memberikan informasi kepada seluruh masyarakat umumnya bahwa, vaksin itu aman dan halal serta dapat memberikan kekebalan komunitas perlindungan badan dalam rangka menghindari dan mencegah penularan Covid-19 di kabupaten Karawang” katanya.

Sedangkan Bupati Cellica dalam arahannya mengatakan, program vaksinasi Covid-19 secara simbolis menjadi komitmen bersama untuk menanggulangi penyebaran virus Corona di kabupaten Karawang

“Kami selaku pimpinan daerah kabupaten Karawang, sangat mengapresiasi kepada segenap pihak termasuk Forkopimda dengan suka rela untuk di vaksinasi yang telah disediakan oleh pemerintah,”. Kata Bupati.

Bupati juga mengatakan dampak pandemmi ini sangat bedampak besar dari segi perekonomian dan korban jiwa yang kian terus bertambah, sehingga berbagai cara dilakukannya, dari segi medis dan kebijakan lainnya sudah di upayakan oleh pemerintah demi mencegah memutus mata rantai penyebarannya.

Namun ia mengungkapkan, Pemkab melakukan langkah strategis dengan melakukan pencanangan vaksinasi tersebut.

“inshaa Allah program vaksinasi ini menjadi salah solusinya,”. Tegas bupati.

Bupati sangat berharap, program vaksinasi tersebut berjalan dengan lancar dengan menargetkan sasaran utamanya, seperti tenaga kesehatan dan segenap lapisan masyarakat lainnya.

“Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak ragu apalagi sampai takut divaksin yang di sediakan oleh pemerintah. Ayo kita dukung bersama program ini demi keselamatan bersama dan keselamatan kita semua,”. Harapnya. (red)

Related posts

Leave a Comment