Wabup Aep Meninjau Vaksinasi di Dua Puskesmas

Karawang, KTD- Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE melakukan pemantauan langsung ke Puskesmas Karawang Kota dan Puskesmas Purwasari yang melaksanakan vaksinasi sinovac bagi kelompok profesi, Rabu (10/3).

Wabup didampingi Plt. Dinas Kesehatan (Dinkes) Karawang drg. Naniek Jodjana menyempatkan diri bincang-bincang dengan tim petugas kesehatan maupun warga yang akan di vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi tahap II di dua puskesmas tersebut sudah berlangsung dari hari kemarin. Dalam satu hari, sebanyak 50-an orang divaksin sinovac. Penyuntikan vaksin tahap dua ini menyasar pada pekerja profesi yang setiap harinya berinteraksi langsung atau memberi pelayanan kepada masyarakat.

Wabup dalam wawancara dengan wartawan dari sejumlah media cetak dan elektronik mengatakan, untuk hari ini, Rabu (10/3) dilakukan vaksinasi disejumlah tempat. Selain di Aula Husni Hamid Komplek Pemda Karawang, juga dilakukan vaksinasi di beberapa puskesmas.

“Total yang telah di vaksinasi untuk tahap dua bagi pekerja profesi dari Senin (8/3) kemarin sudah mencapai sekitar 1800-an orang. Hari ini juga dilakukan vaksinasi sebanyak 700-an orang di Aula Husni Hamid, dan 50-an orang di puskesmas. Diperkirakan sudah mencapai 17% dari target pelaksanaan vaksinasi ini,” ungkap Wabup.

Wabup menjelaskan, dari pantauan pelaksanaan vaksinasi di dua puskesmas ini tidak menemukan orang dengan gejala pasca vaksin. “Setelah di observasi selama 30 menit pasca vaksin, semua dalam kondisi baik,” kata Wabup. (red)

Related posts

Leave a Comment