UMKM Karawang Unjuk Gigi, Bukti Nyata Pemkab Peduli Pelaku Usaha Lokal

Karawang, KTD – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang terus gencar membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19 khususnya sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh ketika menyaksikan pagelaran “UMKM Goes To Mall” menyadari potensi yang dimiliki oleh sektor ini, dan sangat berniat membantu pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha mereka dengan mudah.

“Berbagai cara akan dilakukan seperti dukungan dari segi regulasi, perpajakan, mempermudah perizinan, jangkauan akses pasar yang luas,” kata Wabup Aep dalam sambutanya di acara Galeri UMKM Goes To Mall di Mall Festive Walk Galuh Mas Karawang, Jumat (26/3/2021) sore.

Acara tersebut merupakan kerjasama pihak Mall Festive bersama Pemkab Karawang melalui Dinas Koperasi dan UKM Karawang menggandeng Forum Wirausaha Karawang (Forwika).

Wabup Aep yakin dengan adanya pembukaan galeri UMKM di mall tersebut, bisa mengangkat lagi potensi produk dari para usahawan lokal.

Wabup mengungkapkan, Pemkab Karawang saat ini sedang gencar dalam upaya peningkatan UMKM hingga ke tingkat desa dengan cara menjalin kerja sama dengan koperasi.

“Kami memang tidak memberikan dana. Tapi kami memberikan bantuan berupsarana dan prasarana karena hemat kami itu lebih bermanfaat. Jika melihat potensi pasar, kami yakin ke depan UMKM di Kabupaten Karawang akan terus berkembang dan maju,” ungkap Wabup.

Wabup mengapresiasi Mall Festive Walk Galuh Mas Karawang yang telah memfasilitasi 40 pelaku UMKM untuk mengenalkan dan memasarkan produknya. Ia berharap melalui galeri “UMKM Goes To School” bisa membawa dampak positif bagi mereka. Kendati demikian, ia juga mengingatkan meskipun ekonomi tengah digerakkan, namun protokol kesehatan terus dipatuhi. (red)

Related posts

Leave a Comment