Bupati Cellica : Momentum Pelantikan PKK Sumber Semangat Baru

Karawang, KTD- Bupati dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati H. Aep Syaepuloh menghadiri kegiatan Pelantikan Pengurus TP-PKK Kabupaten Karawang masa bhakti 2021-2026 yang dilaksanakan di Aula Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Pemda Karawang, Rabu (31/3/2021) siang.

Bupati Cellica dalam sambutannya mengatakan selain sebagai pengakuan legalitas kepengurusan 5 tahun kedepan, pelantikan tersebut juga merupakan momentum strategis yang diharapkan mampu memberikan spirit dan semangat baru bagi segenap jajaran TP-PKK masa bakti 2021-2026.

“Atas nama Pemerintah daerah dan pribadi, saya mengucapkan selamat kepada kepengurusan yang baru saja dilantik. Semoga bisa mengemban amanah dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya untuk kelangsungan dan kemajuan TP-PKK di Kabupaten Karawang” ungkap Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan visi gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera untuk menuju masyarakat Madani, yaitu masyarakat yang maju, mandiri, demokratif, partisipatif dan sadar hukum. Dengan visi tersebut masyarakat disetiap keluarga disadarkan akan perannya untuk ikut mewujudkan masyarakat Madani.

Bupati Cellica juga berharap Kepengurusan PKK yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik, memiliki peranannya masing-masing dan mampu aktif berpartisipasi baik dalam kegiatan maupun memberikan ide-ide yang berinovasi untuk memajukan SDM PKK di Kabupaten Karawang.

Sementara, Ketua TP-PKK kabupaten terlantik Ny. Hj. Vida Rosdianti Syaepuloh menyampaikan bahwa PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga, karena PKK adalah penggerak yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita khususnya para ibu sebagai penggeraknya dengan tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin. (red)

Related posts

Leave a Comment