Pemkab Terima Bantuan CSR RKB dan Meubeler Bank BJB untuk 6 SDN di Karawang

Karawang, KTD – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menerima bantuan dana Coorporate Social Responsibilty (CSR) pendidikan dari Bank BJB Karawang. Penyerahan CSR Bank BJB berupa rehab Ruang Kelas Baru (RKB) dan Meubelar untuk 8 SD Negeri di Kabupaten Karawang. 6 SDN negeri menerima terlebih dulu, Jumat (15/4/2021) pagi, sementara 2 SDN lainnya akan dilaksanakan minggu depan.

Para Kepala SD penerima CSR yaitu SDN Karawang Kulon 3, SDN Kutawaluya 1, SDN Kalangsurya 3, SDN Sindang Mukti 1, SDN Sari Mulya 1 dan SDN Cicinde 1 turut hadir menyaksikan penyerahan tersebut yang dihadiri langsung Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana. Acara penyerahan CSR dilaksanakan di SDN Karawang Kulon 3, Jumat (16/4/2021) pagi.

Bupati Cellica mengapresiasi program CSR bank bjb yang ikut peduli membangun ruang kelas baru. Kepedulian tersebut penting di tengah kebutuhan RKB di Karawang yang cukup tinggi, mencapai 634 RKB yang terbagi antara 471 RKB SD dan 163 RKB SMP.

“Pemkab akan mentargetkan penyelesaian RKB di SD dan SMP di dua tahun anggaran. Insya allah di tahun 2022 selesai untuk satu tahun anggaran, jika terhitung kebutuhan anggaran mencapai 60 miliar satu tahun anggaranya,”kata Bupati dalam sambutanya.

Bupati berharap BJB selalu mendapatkan berkah. berbicara CSR ini karena adanya kebaikan sosial dari perusahaan yang melaksanakan usahanya di Kabupaten Karawang untuk mengembalikan sebagian laba perusahaannya untuk disalurkan kepada masyarakat.

“Kepada bapak ibu guru dan kepala sekolah manfaatkan semaksimal mungkin karena bantuan RKB ini berdampak pada suasana pembelajaran peserta didik yang jumlahnya bukan lagi puluhan, tapi ratusan karena ini berkelanjutan,”kata Bupati.

Kepala Cabang Bank BJB Karawang Arfandy menyatakan pembangunan RKB merupakan fokus utama CSR bank bjb di sektor pendidikan. Program CSR pembangunan RKB adalah bentuk tanggung jawab perseroan sebagai mitra pemerintah untuk turut serta dalam meningkatkan pendidikan yang bermutu, berkualitas, dan layak.

Ia mengatakan seiring semakin luasnya jangkauan bank BJB, semakin tinggi pula intensitas hubungan bank bjb dengan masyarakat beserta lingkungannya. Berbagai kegiatan pun digelar, tak sebatas pada aktivitas bisnis semata, tetapi juga diimbangi kegiatan yang memberi dampak positif bagi masyarakat. (red)

Related posts

Leave a Comment