Pemkab Karawang Kerjasama dengan Grab Sukseskan Program Vaksinasi

Karawang, KTD – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana memerintahkan kepada seluruh Kepala Puskesmas se-Kabupaten Karawang untuk mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi dosis 2 yang capaiannya masih rendah. Karenanya, Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) akan bekerjasama dengan pelaku Grab untuk turut menyukseskan program vaksinasi di Karawang.

Hal itu dikemukakan Bupati Celli saat memimpin rapat dengan jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Karawang di Aula Gedung Dinkes Karawang, Senin (19/4). Hadir dalam rapat tersebut Plt. Kadinkes drg. Naniek Jodjana, seluruh Kepala Puskesmas se-Kabupaten Karawang dan pelaku usaha Grab.

“Saya ingin target vaksinasi dosis 2 naik lebih dari 100% dari capaian yang sekarang. Setiap puskesmas harus lakukan inovasi untuk mencapai target yang sudah saya tetapkan,” tandas Bupati.

Bupati mengatakan, pemkab akan memberi dukungan penuh untuk penuhi target tersebut. Melalui kerjasama dengan pelaku Grab, diharapkan dapat mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi dosis 2. “Grab bisa jadi faktor pendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi dengan sistem jemput bola,” ujar Bupati.

Dalam rapat tersebut terungkap sejumlah kendala yang dihadapi setiap puskesmas dalam pelaksanaan vaksinasi dosis 2. Tak hanya tingkat kesadaran masyarakat masih rendah, akan tetapi sinergitas lintas sektoral di pemerintahan desa belum terjalin dengan baik.

Pada kesempatan itu Bupati mengapresiasi Grab yang bersinergi dengan Dinkes Karawang dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi covid 19 di Karawang.
(red)

Related posts

Leave a Comment