Pemkab Kroscek Data ASN, BKPSDM Jamin Tidak Ada PNS Fiktif

Karawang, KTD – BKN mendapat temuan bahwa ada 97 ribu data PNS fiktif yang menerima gaji dan dana pensiunan, yang keberadaanya tidak jelas, menindaklanjuti temuan BKN tersebut, BKPSDM Kabupten Karawang memastikan bahwa di Karawang tidak ada data PNS fiktif.

Kepala Bidang Kesejahteraan, Disiplin dan Kepangkatan BKPSDM Karawang, Dudi Alexsandri membeberkan bahwa BKN akan melakukan pendataan ulang PNS dengan tujuan dapat menekan data PNS Fiktif ke setiap daerah yang ada di Indonesia

“Makanya BKN sama seluruh Pemda mau ngedata ulang semua pegawai, Proses nya sih mulai dari sekarang,” kata Dudi, Jumat (4/6/2021)

Lebih lanjut, Dudi memastikan jika di Kabupaten Karawang tidak ada data PNS fiktif, hal itu dikarenakan setiap bulan semua OPD selalu melakukan rekon data bersama BPKAD kaitannya dengan pembayaran gaji.

“Kalo PNS fiktif datanya yang ngeluarin kan BKN. Kalo di karawang Insyaallah gak ada, karena kita tiap bulan kita melakukan rekon data sama BPKAD kaitan gajinya. Terus kita ada grup WhatsApp rekon sama BPKAD terkait setiap perubahan status kepegawaian,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi ke Kasubid anggaran BTL Pegawai BPKAD Tika Sartika mengatakan BPKAD selalu melakukan pemuktahiran data gaji dan pensiunan pegawai dari setiap bulannya.

“Setiap bulan kami selalu melaporkan data gajih pegawai maksimal di tanggal 14, dan terakhir kami melakukan pendataan gaji PNS ditanggal 10 Mei tahun 2021 yang dilaporkan ke Departemen Keuangan melalui aplikasi sinergi,” tandasnya. (red)

Related posts

Leave a Comment