7000 Peserta Ramaikan Vaksin Massal, Dinkes Karawang Mulai Sasar Usia 18 Tahun

Karawang, KTD –

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karawang memulai program vaksinasi massal COVID-19 dengan target 7000 orang peserta vaksin yang dilaksanakan selama dua hari berturut-turut dari Jumat hingga Sabtu (9-10/7/2021).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Karawang, dr. Yayuk Sri Rahayu menjelaskan para peserta vaksinasi sebelumnya telah mendaftar melalui
website vaksin.karawangkab.go.id. Mereka diberikan tindakan vaksin di sentra vaksin terdekat dengan domisilinya.

“Pelaksanaan vaksinasi massal ini, kami membuka 4 sentra vaksin yakni di Aula Husni Hamid Pemkab Karawang, Dinkes Karawang, STIKES Horison dan Universitas Buana Perjuangan Karawang serta tersebar di 50 puskesmas,” jelas Yayuk saat diwawancarai.

Yayuk menambahkan, program vaksinasi tersebut mulai menyasar pada kalangan remaja berusia 18 tahun keatas. Hal ini dilakukan, menyusul dikeluarkannya otorisasi izin penggunaan darurat atau emergency use of authorization (EUA) untuk vaksin COVID-19 buatan Sinovac yang dinyatakan aman bagi remaja tersebut oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Pelaksanaan vaksinasi dimulai dari jam 08:00 sampai dengan 14:00 WIB. Semua peserta vaksin hari ini juga sudah daftar melalui online website vaksin.karawangkab.go.id. Untuk hari ini dan pemberian vaksinasi selanjutnya ditargetkan 7000 sampai semua tervaksinasi mencapai kurang lebih 70% dari jumlah penduduk usia 18 tahun keatas,” beber Yayuk. (red)

Related posts

Leave a Comment