BNN RI Beri Penghargaan P4GN kepada Bupati Cellica

Karawang, KTD – Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia (RI) memberikan penghargaan kepada Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana. Penghargaan tersebut diberikan Kepala BNN Provinsi Jawa Barat, Brigjen Pol Dr. Benny Gunawan SH, SIK, MM, MH, Kamis (5/8/2021) siang. Kegiatan tersebut dipadukan dengan Workhsop Penguatan Kapasitas Kepada Insan Media Untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba, yang diikuti seluruh insan pers baik media cetak, online dan televisi se-Karawang secara virtual yang digelar di Mercure Hotel Karawang.

Kepala BNN Provinsi Jabar, Benny Gunawan mengatakan pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi BNN atas dukungan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Karawang dalam program pencegahan dan pemberantasan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika (P4GN), sebagaimana tertuang dalam Inpres Nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN.

“Dukungan konkret kepada BNN diberikan Pemkab Karawang dengan mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) serta Alokasi Dana Desa (ADD) untuk program P4GN mandiri di kecamatan, desa serta kelurahan. Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi kota dan kabupaten lainnya agar program tersebut tidak hanya seremonial belaka, melainkan harus direalisasikan,” jelas Benny.

Selain dukungan anggaran untuk program P4GN, Benny mengungkapkan Pemkab Karawang juga menyediakan sarana dan prasarana pendukung kepada BNN Karawang seperti tanah, bangunan serta fasilitas lainnya.

“Harapanya semoga tidak hanya dipinjam saja tapi sekaligus dihibahkan, agar kami bisa mendirikan bangunan sendiri dan tentu anggota kami bisa melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,” kata Benny.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menyatakan sejak awal kepemimpinanya sebagai Bupati Karawang, ia telah menyisihkan anggaran baik secara teknis maupun secara regulasi hukum dan juga penyokong-penyokongnya.

“Seperti misalkan di Dinas Pendidikan melalui KPAI kegiatan HIV dan AIDS serta sejumlah bidang di dinas yang lainnya,” ucap Bupati.

Ke depan, lanjut dia, program P4GN yang telah melahirkan Desa Bersinar ini akan mulai merambah pada area lainnya seperti lingkungan pendidikan dengan Kampus bersinar atau dilingkup perusahaan dengan Perusahaan Bersinar.

“Semua pihak harus bekerjasama agar program tersebut semakin baik,” kata Bupati.

Kedua kegiatan tersebut diakhiri dengan dialog khusus bersama insan media. (red)

Related posts

Leave a Comment