Vaksinasi Keluarga, Wabup Optimis Akhir Bulan Target 30 Persen Tercapai

Karawang,KTD – Sebanyak 445 bidan praktek mandiri hari ini Senin (9/8/2021) menjadi vaksinator vaksin Covid-19. Mereka membuka suntik vaksin di rumah praktek ratusan bidan.

Selama lima hari, bekerja sama dengan BKKBN RI, Pemerintah Kabupaten Karawang dan ratusan bidan praktek di seluruh pelosok itu mengikuti program vaksinasi keluarga.

“Setiap bidan ditargetkan 180 warga perharinya untuk disuntikan vaksin,” kata Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh saat melakukan kunjungan ke lokasi vaksinator bidan praktek di Desa Tanjungjaya dan Pancakarya, Kecamatan Tempuran.

Wabup mengungkapkan, vaksin keluarga tersebut dilaksanakan dari tanggal 9 Agustus 2021 hingga 13 Agustus 2021. Dengan target 180 warga perbidan praktek, maka diharapkan 40 ribu warga telah disuntik vaksin.

“Kalau kita lihat bahkan antusiasnya melebihi dari 180 warga, bahkan satu bidan ini bisa mencapai 200 orang yang ikut divaksin,” katanya.

Untuk itu, Wabup meyakini pada akhir bulan Agustus 2021, warga yang telah disuntik vaksin dosis pertama bisa mencapai 30 persen.

“Kita targetkan pada akhir Agustus ini sudah 30 persen,” katanya.

Warga yang mendaftar, bisa langsung menghubungi bidan praktek yang nanti akan dibantu oleh petugas KB di lapangan.

Antusias peserta vaksin sangat tinggi. Dalam pantauan, banyak peserta remaja dari umur 12 tahun hingga 17 tahun yang mengikuti vaksinasi keluarga.

Setelah meninjau pelaksanaan vakinasi keluarga, Wabup Aep bersama Ikatan Golfer Karawang membagikan sembako kepada para pedagang kecil, petani, tukang ojeg dan masyarakat tidak mampu di wilayah Tempuran, Cilamaya Wetan, Cilamaya Kulon, Wadas dan Telagasari. (red)

Related posts

Leave a Comment