Apindo Karawang Jamin 200 Ribu Karyawan Tak Mudik Libur Akhir Tahun

Karawang, KTD – Ketua Assosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Karawang, H. Sukur memastikan akan mengikuti aturan pemerintah terkait soal larangan mudik bagi karyawan perusahaan pada momen libur natal dan tahun baru mendatang.

“Dari sejak pandemi kami selalu mengikuti aturan pemerintah karena intinya kita sama sama menjaga kesehatan,” kata H. Sukur saat diwawancarai, Jumat (13/8/2021) pagi.

H. Sukur mengungkapkan, pada momen libur idul fitri tahun ini perusahaan pun sudah memberikan imbauan terhadap karyawan untuk tidak mudik. Kendati ada sebagian karyawan yang mudik, mereka diwajibkan lapor kepada perusahaan.

“Sekembalinya mereka mudik, mereka harus melewati beberapa persyaratan tertentu biar bisa masuk kerja. Waktu itu harus menunjukan hasil PCR. Kalau ada yang positif, langsung disuruh isolasi mandiri (isoman),” ucapnya.

Ia menyebut sebanyak kurang lebih 150 hingga 200 ribu karyawan dari 350 perusahaan dibawah Apindo dipastikan tidak akan mudik pada momen libur natal dan tahun baru mendatang.

“Jadi intinya terkait dengan aturan tersebut, industri akan mengikuti apapun keputusan pemerintah,” katanya. (red)

Related posts

Leave a Comment