Pemkab Karawang Mulai Gelar Rangkaian HUT RI ke-76

Karawang, KTD – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang mulai melaksanakan rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76, Minggu (15/8/2021) pagi.

Acara dimulai dengan upacara peringatan Hari Pramuka ke-60 yang digelar di Taman Malam Pahlawan Kecamatan Purwasari. Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh yang merupakan Ketua Kwarcab Kabupaten Karawang bertindak sebagai Pembina upacara.

Usai kegiatan tersebut, rangkaian acara berlanjut dengan Ziarah sekaligus tabur bunga. Wabup Aep didampingi Ketua Harian Kwarcab Karawang, Suhada beserta jajaran, Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Karawang.

Kita juga membagikan bantuan sosial kepada warga sekitar Makam Pahlawan,” ucap Wabup.

Selanjutnya, Wabup bertolak ke Stadion Singaperbangsa Karawang untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi yang sudah berlangsung hampir 2 bulan. Wabup tak lupa berinteraksi dan menyapa warga. Antusias warga yang ingin divaksin terlihat sangat tinggi.

Kemudian, Wabup menuju ke Kantor Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Karawang di sekitaran GOR Panatayhudha. Kunjungan Wabup tersebut untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan penghormatan serta apresiasi kepada 164 LVRI dari Karawang.

“Ini sebagai bentuk bakti kami dari pemerintah daerah selaku juga sebagai masyaarakat Karawang ingin memberikan yang terbaik kepada para orang tua kita, yang telah berjasa atas perjuanganya dulu. Tanpa mereka, belum tentu kita bisa hidup seperti sekarang,” tutur Wabup. (red)

Related posts

Leave a Comment