Obi dan Deti, Pasangan Pertama yang Menikah di Mall Pelayanan Publik, Begini Luapan Perasaan Mereka

Karawang, KTD – Tak pernah terpikirkan sebelumnya dalam bayangan Obi Baitul Fajar (Obi) dan Deti Desya (Deti) melaksanakan prosesi akad nikah di venue berbeda. Ucap janji suci yang biasanya dilangsungkan di gedung megah, halaman rumah ataupun tempat wisata, justru digelar di tempat pelayanan publik, yang berada di Mall Technomart Galuh Mas Karawang, Selasa (7/9/2021) sekitar Pukul 09.00 WIB.

Obi dan Deti menjadi pasangan pertama yang melangsungkan akad nikah sejak dibukanya Mall Pelayanan Publik (MPP) tepat pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76, 17 Agustus 2021 lalu.

Dengan mantap, Obi yang memakai beskap pengantin berwarna putih lengkap dengan peci warna putihnya, menjabat erat tangan kanan penghulu di depan Deti. Ijab kabul terucap tak lebih dari satu menit disaksikan oleh sejumlah anggota keluarga dari kedua mempelai. Usai ijab kabul tuntas, pengantin wanita langsung menghampiri pengantin laki-laki. Akad nikah berjalan lancar dan khidmat,

Ditemui usai prosesi ijab kabul, Obi dan Deti tampak tidak bisa menyembunyikan pancaran kebahagiaan dari wajahnya. Keduanya mengaku lega karena kini telah menjadi pasangan yang sah.

“Alhamdulillah terima kasih untuk doa dan restu dari orang tua dan keluarga,” ucap Obi dengan mata berbinar.

Obi mengungkapkan, pelaksanaan akad nikah di MPP telah menjadi kesepakatan bersama antara dia dan sang istri. Sebelumnya, ia mendapatkan laporan dari Kantor KUA saat mendaftarkan berkas pernikahanya.

“Kita ditawari oleh petugas KUA itu. Katanya ada tempat bagus untuk ijab kabul di MPP. Kita berdua langsung setuju, karena katanya ini kan juga dalam rangka menyambut HUT Karawang. Kami bangga dan senang menjadi pasangan pengantin pertama yang bisa akad nikah disini,” ungkap Obi warga Johar ini.

Hubungan keduanya diceritakan telah terjalin dari bulan Oktober 2020. Pertemuan pertama terjadi saat Obi mengantarkan saudaranya ke rumah sang istri. Darisitulah, benih benih cinta Obi ke Deti mulai tumbuh.

“Ketemu pertama kali gara gara saudara minta anter ke rumah Deti. Darisitu kenal. Kami bertukar nomor WA. Saya suka candain dia. Lalu cocok dan akhirnya bisa menikah,” beber Obi mengenang.

Sebagai informasi, Mal Pelayanan Publik (MPP) merupakan sebuah tempat layanan masyarakat yang berada Mall Technomart Karawang. Di tempat tersebut, ada 18 gerai pelayanan publik untuk mengurus data kependudukan, keimigrasian, bayar pajak kendaraan dan PBB, BPJS, mengurus perizinan hingga pernikahan. Pada 14 September mendatang bertepatan dengan HUT Karawang, MPP akan dikunjungi sekaligus diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo. (red)

Related posts

Leave a Comment