Polres Karawang Gelar Vaksinasi di Ponpes dan Salurkan Bansos Covid-19

Karawang, KTD – Mendukung program percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah untuk menghadapi pandemi Covd-19. Polres Karawang gelar Vaksinasi Merdeka di Pondok Pesantren Salafiyah Al Hasyim, Dusun Bugis Utara, Desa Tanah Baru, Kecamatan Pakisjaya, Kamis (6/9/21) kemarin.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono mengatakan, bahwa kegiatan Vaksinasi Merdeka serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Sementara di kabupaten Karawang dilaksanakan di tujuh Pondok Pesantren, termasuk Pondok Pesantren Salafiyah Al Hasyim Kecamatan Pakisjaya.

“Kita gelar secara serentak vaksinasi merdeka di tujuh Pondok Pesantren, sebanyak 1000 dosis vaksin ke-1 jenis Sinovac. Kami siapkan untuk pengurus, pengajar dan santri maupun masyarakat yang belum mendapatkan vaksin Covid-19,” kata Aldi ketika meninjau kegiatan vaksinasi merdeka di Ponpes Salafiyah Al Hasyim.

Lanjut Aldi, bahwa pemberian vaksin kepada santri maupun masyarakat guna mendapatkan herd immunity atau kekebalan komunal di lingkungan pondok maupun warga di sekitar pondok pesantren.

“Ini penting dilakukan, agar herd immunity bagi santri, pengurus dan pengajar maupun warga terbentuk, sehingga lingkungan pondok pesantren bisa bebas dari sebaran Covid-19,” jelas Aldi.

Sementara di tempat yang sama Drs. KH. Nunu Ahmad Faridz, Pengasuh Ponpes Salafiyah Al Hasyim
menyampaikan, terima kasih kepada Presiden RI terutama Kapolres Karawang yang telah memberikan vaksinasi serentak di ponpes dan tempat ibadah, khususnya Pondok Pesantren Salafiyah Al Hasyim. Dimana di tempatnya mengasuh terdapat 140 Santri gabungan dari Madrasah Tsanawiyah sampai tingkat SMA.

“Ini merupakan bagian dari ikhtiar kami, semoga seluruh Santri dan warga masyarakat terhindar dari Covid-19,” ucapnya.

Selesai meninjau kegiatan vaksinasi di Pondok Pesantren Salafiyah Al Hasyim, selanjutnya Kapolres Karawang beserta rombongan melanjutkan kegiatan bhakti sosial di Dusun Telaga Herang Desa Telukbuyung Kecamatan Pakisjaya.

Sebanyak 100 paket sembako diberikan kepada warga kurang mampu. Dalam kegiatan bhakti sosial tersebut Kapolres Karawang didampingi Kepala Desa Talukbuyung bersama perangkatnya. (red)

Related posts

Leave a Comment