Diguyur Hujan, Upacara HUT Karawang Berlangsung Khidmat

Karawang, KTD – Tepat pada hari jadi Karawang yang ke-388, hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Karawang sejak pagi hingga siang hari. Apel besar peringatan hari jadi Kota Pangkal Perjuangan di halaman Pemda sedikit terkendala karena hujan tersebut.

Namun apel besar peringatan hari jadi Karawang tetap digelar depan kantor pemda. Tarian Dangiang Subang Larang menjadi pembuka apel tersebut.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan, apel besar ini diikuti oleh para kepala OPD secara langsung dan juga secara virtual di 30 kecamatan dan masing-masing OPD. Apel peringatan hari Karawang yang ke-388 ini digelar secara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Meski ditengah hujan yang masih mengguyur apel tetap dilaksanakan.
“Hujan yang turun ini sebagai berkah. Semoga rasa cinta terhadap tupoksi dari para pegawai pemerintah semakin meningkat,” katanya.

Dikatakan bupati, meski pandemi Covid-19 mewabah selama 1 tahun lebih tetapi berbagai program yang telah disusun mulai berjalan. Saat ini Pemda Karawang masih terus berupaya menekan laju penyebaran Covid-19.

Menurutnya, pandemi yang mewabah sejak tahun 2020 lalu memang sangat dirasakan dan merugikan banyak pihak dengan adanya kebijakan pembatasan-pembatasan.
“Sempat menyentuh nol kasus, tapi kemudian tinggi lagi. Tapi dari hasil ijtihad dan peran semua pihak secara bertahap bisa bangkit. Saat ini sudah berminggu-minggu Karawang berada di level dua dengan zona hijau dengan resiko rendah,” ujarnya. (red)

Related posts

Leave a Comment