Polisi Amankan 8 Pelajar Terduga Pelaku Tawuran

Karawang, KTD – Polisi mengamankan delapan pelajar yang diduga terlibat tawuran pelajar di Jalan Syeh Quro, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang. Tawuran yang terjadi pada Senin (27/9) sore tersebut memakan dua korban remaja usia pelajar yang mendapat luka berat akibat sabetan senjata tajam.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono kepada wartawan menuturkan, saat ini polisi masih mengembangkan kasus tawuran ini. Polisi sudah mengamankan delapan pelajar yang diduga terlibat dalam tawuran.

Polisi juga mengamankan beberapa senjata tajam yang digunakan untuk mengeksekusi korban. Yaitu gergaji pemotong es dan sebilah golok.

Sebelumnya, dua remaja dilarikan ke rumah sakit lantaran luka parah saat tawuran pelajar di Jalan Raya Syeh Quro, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Senin (27/9). Dua remaja ini dibacok sekelompok pelajar SMP.

ADT (14) seorang pelajar SMP di Karawang, dan KDA (14) seorang remaja putus sekolah, rencananya siang itu ingin mengunjungi teman mereka di SMPN 3 Telagasari Karawang. Bersama pelajar lain dari SMPN 4 Ciasem, SMP 1 Cilamaya, MTSN Cilamaya, dan SMPJ 1 Cilamaya Kulon, mereka berkumpul di pasar Cikalong, Cilamaya. Saat itu, termasuk ADT dan KDA, ada kurang lebih 18 remaja mengendarai tujuh motor.

Rombongan berangkat menuju daerah Telagasari untuk janjian bertemu teman di SMPN 3 Telagasari. Sekitar jam 15.30, mereka memutuskan untuk pulang.

Saat melintas di Pasar Wadas, ada kurang lebih 20 motor mengejar rombongan dari arah belakang.

Dua korban yang terpisah dari rombongan, dikejar oleh kelompok lain. Motor korban lalu ditendang, dan motornya jatuh. Saat jatuh, dua korban langsung dieksekusi oleh para pelaku.

Berikut pernyataan Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono.

Dalam video yang tersebar di media sosial, nampak para pelajar ini melukai korban menggunakan gergaji pemecah es dan golok. Dalam kondisi jatuh dari motor, para pelaku membacok korban beberapa kali.

Akibatnya, korban ADT mengalami luka bacok di kening, kepala bagian atas, punggung, tangan sebelah tangan, dan kaki sebelah kiri. Sedangkan korban KDA mengalami luka bacok di bagian punggung. Para korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Puriasih Jatisari untuk mendapatkan perawatan. (red)

Related posts

Leave a Comment