Terganjal Aturan Inmendagri Film Anak Dipastikan Tidak Akan Ditonton Anak-Anak di Bioskop

Karawang, KTD – Aturan umur 12 tahun ke bawah tidak boleh masuk ke bioskop menjadi kendala bagi pengelola. Perihal itu, film serial anak yang akan tayang dipastikan minim ditonton anak-anak.

Cinema Manager CGV Karawang, Agus Sutisna menuturkan sejak pemberlakuan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 42, pengunjung film bergenre anak dipastikan minim ditonton oleh anak-anak.

“Kebetulan Minggu ini, kita akan putar Film Nussa yang bergenre anak, tapi sepertinya bakal minim penonton dari usia anak-anak, karena terganjal aturan Inmendagri nomor 42, yang melarang masuk usia 12 tahun ke bawah,” kata Agus saat ditemui di tempat kerjanya, Rabu (29/9/2021).

Dijelaskannya, sejak 4 hari lalu pasca Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 di Karawang, kondisi bioskop masih minim dari pengunjung.

“Paling per hari itu ada belasan penoton di per auditorium atau studio, padahal film yang diputar Minggu ini lumayan cukup masih baru, tapi mungkin karena belum banyak tau, juga kendala aturan yang saat ini berlaku,” ungkapnya.

Dari pantauannya, banyak pengunjung tidak diperbolehkan masuk oleh pihaknya, karena saat scanning di aplikasi Peduli Lindungi, pengunjung tersebut tidak berstatus hijau, atau sudah melaksanakan vaksin dosis kedua.

“Jadi penyesuaian aturan masuk bioskop jadi kendala juga, khususnya para pengunjung harus sudah vaksinasi dosis kedua,” terangnya.

Kemudian, dalam aturan juga, pihaknya tidak diperbolehkan menjual makanan di lokasi bioskop.

“Kalau aturan dulu itu masih bisa berjualan makanan di sekitaran lobi, tapi aturan sekarang itu tidak diperbolehkan,” katanya.

Kalau untuk persentase di PPKM Level 2 ini, sudah bisa menggunakan kapasitas 50 persen.

“Dulu 25 persen saat level 3, dan sekarang sudah 50 persen, dari 7 auditorium total kapasitas kita jadi 1.315 pengunjung,” terangnya.

Terkait jam operasional, ia menuturkan mengikuti jam buka, dan tutup Mal yakni jam 10 pagi untuk membuka tiket, dan tutup tiket jam 7 malam

“Jadi kita tutup tiketnya jam 7 malam, terus yang menonton bubar jam 9 malam,” tandasnya. (red)

Related posts

Leave a Comment