Naik Kelas, Pemkab Karawang Raih APE Tahun 2020 Tingkat Utama

Karawang, KTD – Pemerintah Kabupaten Karawang menerima Penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 Kategori Utama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia. Sebelumnya, Parahita Ekapraya Kabupaten Karawang masih kategori “madya” dan sekarang naik menjadi kategori “utama”.

“Saya Bupati Cellica atas nama Pemerintah Kabupaten Karawang mengucapkan terima kasih kepada Ibu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang telah menganugrahkan APE Tahun 2020,” kata Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana usai menerima penghargaan APE secara virtual, Rabu (13/10/2021) pagi di Ruang Command Centre Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Karawang.

Bupati memberikan apresiasi kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) yang telah menginisiasi diselenggarakannya Anugrah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020. Dengan diraihnya APE Tingkat Utama, kata Bupati, Kabupaten Karawang dianggap berkomitmen dan telah berupaya serius melaksanakan Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG) ataupun peduli terhadap kesetaraan gender.

“Alhamdulillah. Semoga upaya kita menciptakan keadilan bagi SDM perempuan yang memiliki potensi diberbagai bidang pembangunan bisa terwujud dan Penghargaan ini harus dipertahankan dan kami harus menjadi lebih baik lagi, terima kasih kepada semua nya” ujar Bupati. (red)

Related posts

Leave a Comment