HSN 2021, PCNU Rencanakan Gelar Lomba Santri dan Pelajar

Karawang, KTD – Menyambut Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober 2021. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang menggelar rangkaian perlombaan untuk santri dan pelajar SMA/SMK dalam meramaikan HSN.

Mustasyar PCNU Karawang, Jimmy Ahmad Zamakhsyari menerangkan, perlombaan akan digelar mulai 23-25 Oktober 2021 dan melibatkan 175 pesantren se-Kabupaten Karawang.

“Ada berbagai lomba yang disiapkan. Khusus para santri ada lomba qiroatul qutub. Kemudian untuk umum dan santri di tingkat SMA, ada lomba pidato, cover sholawat dan qosidah bagi ibu-ibu majlis taklim,” jelas mantan Wakil Bupati Karawang ini saat diwawancarai, Kamis (14/10/2021) siang.

Adapun syaratnya, bagi santri yang ingin ikut perlombaan HSN 2021, wajib sudah divaksin 2 kali. “Santri wajib menunjukkan kartu vaksin 2 kali, dan dilarang membawa supporter,” terang sosok yang dijuluki panglima santri Karawang ini.

Untuk anggaran kegiatan HSN ini, diakuinya, murni dari patungan para pengurus PCNU Karawang. “Anggarannya kurang lebih Rp120 jutaan, dan ini murni udunan dari teman-teman pengurus,” sebutnya.

Selain perlombaan, kata dia, kegiatan HSN kali ini juga bakal memamerkan stand ekonomi kreatif (ekraf) karya para santri. “Nantinya ada stand hasil karya para santri dan umum. Hal ini untuk mengembangkan dunia ekraf di kalangan pesantren,” tutupnya. (red)

Related posts

Leave a Comment