Karawang Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen Akhir Tahun Ini

Karawang, KTD – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang akan melangsukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Desember mendatang.

Kepala Disdikpora Asep Junaedi mengatakan pihaknya akan menggelar 100 persen pelaksanaan PTM di bulan Desember.

“Mulai tanggal 8 Desember 2021 nanti kami akan gelar PTM 100 persen di setiap sekolah yang menjadi kewenangan pemerintah daerah Karawang,” ujar Asep saat dihubungi melalui telepon selular, Selasa (9/11/2021).

Pelaksanaan PTM 100 persen diakuinya sesuai dari evaluasi PTM terbatas yang dinilai berhasil dalam penerapan pencegahan COVID-19.

“Dari hasil evaluasi kami, saat ini seluruh sekolah yang ada di Karawang mulai dari satuan pendidikan tingkat PAUD, SD, sampai SMP telah menggelar PTM terbatas dan berjalan secara baik tanpa adanya penyebaran mata rantai Covid-19 di setiap sekolah,” akuinya.

Perihal itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menerapkan PTM 100 persen di bulan Desember.

“Alhamdulillah di kabupaten Karawang sejauh ini belum ditemukan paparan Covid-19 dan dalam penyelenggaraannya sudah sesuai dengan edaran dari SKB 4 Menteri. Sehingga, tidak ada penyebaran mata rantai Covid-19 di kalangan pelajar,” terangnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi menyoal PTM 100 persen, Ketua Komisi X DPR-RI Syaiful Huda mengatakan mendukung 100 persen penyelenggaran PTM di daerah termasuk di Karawang, oleh karena itu pihaknya tengah melakukan pengajuan revisi SKB 4 Menteri yang mengatur tentang penyelenggaraan PTM.

“Kami akan mendorong apa yang menjadi keinginan dari pemerintah daerah dalam penyelenggaraan PTM 100 persen melalui ajuan revisi SKB 4 Menteri. Meskipun ini masih menjadi perdebatan di tingkat nasional, namun PTM 100 persen ini demi mencegah learning loss yang dilanda para pelajar,” pungkas Huda saat dikonfirmasi melalui telepon selular. (red)

Related posts

Leave a Comment