Pornas Juli 2022, ABI Karawang Fokus Program Goes To School

Karawang, KTD – Pengurus Assosiasi BMX Indonesia (ABI) Kabupaten Karawang resmi dilantik oleh ABI Provinsi Jawa Barat (Jabar) disaksikan Ketua KONI Karawang (mewakili Bupati) dan Sekjen KORMI Karawang serta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora).

Usai pelantikan, ABI fokuskan program goes to school untuk mencari bakat potensial atlet dari kalangan pelajar. Terdekat, ABI Karawang akan ambil bagian dalam helaran Pekan Olahraga Rekreasi Nasional (Pornas) yang digelar Juli 2022.

Ketua ABI Karawang terlantik, Abdul Aziz Muslim mengungkapkan program goes to school ABI Karawang telah mendapatkan dukungan dari Pengurus ABI Provinsi Jawa Barat juga dari ABI pusat.

“Kami telah mendapatkan surat tembusan dari ABI Jabar untuk Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) sebagai bahan ajuan sekolah mana saja yang akan dijadikan percontohan untuk pencarian atlit BMX,” kata Aji, sapaan akrabnya saat diwawancarai, Rabu (10/11/2021) sore.

Aji mengatakan, pelaksanaan program tersebut direncanakan mulai awal tahun 2022, yang akan menyasar pada pelajar di seluruh tingkatan, baik SD hingga SMA.Teknisnya, kata dia, pengurus ABI datang ke sekolah untuk melatih, atau bisa latihan di Lapangan Karangpawitan, karena sementara ini ABI belum memiliki skate park sendiri.

“ABI Karawang tengah mengirim 2 orang pengurus untuk mendapatkan lisensi kepelatihan dari Indonesian Cycling Federation dan UCI, yaitu lembaga yang menaungi ikatan atlit pesepeda Indonesia,” ucapnya. (red)

Related posts

Leave a Comment