Ziarah TMP, Awali Rangkaian Peringatan Hari Pahlawan di Karawang

Karawang, KTD – Dalam Rangka memperingati Hari Pahlawan, Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana beserta Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh, SE mengunjungi Taman Makam Pahlawan (TMP) di Kecamatan Pancawati untuk berziarah mengawali rangkaian petingatan Hari Pahlawan. Rabu (10/11/21) pagi.

Unsur Forkopimda Dandim 0604 Letkol Inf. Medi Hariyo Wibowo berkesempatan sebagai inspektur upacara pada ziarah Makam Pahlawan, dihadiri pula oleh Ketua DPRD Karawng Fendi Anwar, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H, Kajari Karawang Martha Parulina Berliana, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Karawang Dennie Arsan Fatrika, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Agama Dr. Dra. Nur Waton., S.H., M.H.

Rangkaian kemudian dilanjutkan dengan upacara peringatan Hari Pahlawan yang berlangsung di Halaman Plaza Pemda Karawang dengan Bupati Karawang selaku inspektur upacara, Pembacaan Pancasila oleh Kapolres Karawang, Pembacaan naskah UUD 1945 oleh Kajari Karawang dan Pembacaan Pesan-Pesan Pahlawan oleh Ketua DPRD Karawang.

Dalam sambutannya Bupati Karawang menyampaikan bahwa tidak ada perjuangan yang sia sia dan tak akan pernah ada jiwa yang hilang begitu saja.

“Karena setiap tetes darah yang tumpah adalah janji untuk Indonesia. Merah adalah darah, putih ada pada ketulusannya, semua itu mengakar pada jiwa suci pRa pahlawan.” Ucap Bupati

Bupati juga berkesempatan menyampaikan sambutan menteri sosial Tri Rismaharini bahwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus kita contoh dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak  pernah peduli akan keterbatasan atau halangan.

“Semangat, tekad dan keyakinan pahlawanan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku,” ucapnya. (red)

Related posts

Leave a Comment