Sosialisasi Prokes di Lingkungan Pendidikan, Dinkes Jalin Komunikasi dengan Satgas Kecamatan

Karawang, KTD -Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang melaksanakan sosialisasi kepada satuan tugas (satgas) covid 19 di Kecamatan Karawang Barat untuk pendampingan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM), Rabu (17/11/2021) siang.

Kasie Promkes Dinkes Karawang, Hardi Hermawan mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk Komunikasi, Informasi & Edukasi (KIE) covid 19 tingkat kecamatan untuk pendampingan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di institusi pendidikan.

“Kami hadir untuk memberikan informasi kepada satgas pentingnya protokol kesehatan bagi anak-anak, dan sekolah diwajibkan untuk melakukan tracing saat terdapat siswa yang terpapar,” kata Hardi saat diwawancarai.

Hardi mengatakan, pembelajaran tatap muka dapat berjalan secara seratus persen karena telah memperoleh intruksi dari Pemerintah Pusat. Untuk itu, sosialisasi tersebut untuk menekankan dan mengingatkan kembali pentingnya disiplin protokol kesehatan di lingkungan pendidikan.

“Protokol kesehatan tetap diwajibkan bagi seluruh sekolah agar pembelajaran tatap muka dapat terlaksana dengan lancar. Jika terjadi siswa yang terpapar covid 19, maka akan diberlakukan penanganan sesuai dengan SOP,” ujarnya.

Dalam seminggu ke depan, lanjut dia, kegiatan sosialisasi juga dilaksanakan di kecamatan lain seperti di Cikampek, Klari dan Telukjambe Timur.

“Materi yang diberikan diharapkan dapat memperlancar pembelajaran tatap muka. Kemudian untuk mencegah penyebaran covid 19 di wilayah sekolah,” tandasnya. (red)

Related posts

Leave a Comment