Pemerintah Pusat Diminta Prioritaskan Guru Honorer Disabilitas

Karawang, KTD – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana sangat berharap pemerintah pusat memperhatikan guru honorer disabilitas yang berdedikasi tinggi dan guru di daerah terpencil yang telah mengabdikan dirinya selama berpuluh tahun.

Harapan tersebut disampaikan usai memberikan kadeudeuh dan penghargaan kepada tiga orang guru yang memiliki keterbatasan fisik dan seorang guru yang telah mengabdi selama 20 tahun dalam upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76 tahun yang dilaksakan di Halaman Plaza Pemda, Kamis (25/11/2021) pagi.

“Peran guru yang sangat luar biasa, dengan seluruh perjuanganya yang ikhlas mendidik siswa. Beliau beliau ini, terutama yang memiliki keterbatasan fisik, tak kenal lelah mendedikasikan dirinya untuk dunia pendidikan. Kami rasa mereka layak mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah pusat. Harus ada prioritas untuk jaminan masa tuanya nanti,” ungkap Bupati saat diwawancarai.

Bupati mengatakan, pekerjaan berat guru sangat dirasakan terutama di tengah situasi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih berlangsung. Kendati begitu, semangat mengajar para guru tak pernah padam untuk memberikan pembelajaran kepada murid, meski dari jauh.

“Ada Pak Boning, beliau Guru SDN Kutamaneuh 2 Kecamatan Tegalwaru yang tidak pernah absen dalam melaksanakan pembelajaran. Ada ibu Eti Suryati Guru SDN Plawad 1 Karawang Timur, yang rajin menghampiri murid muridnya di rumah ataupun di kelompok belajar. Ada ibu Imas Guru SDN Wancimekar 1 Kecamatan Kotabaru, yang sempat viral di media sosial belum lama ini, serta bu
Ening Ratnaningsih dari SDN Tunggakjati 2,” beber Bupati. (red)

Related posts

Leave a Comment