BPJS Ketenagakerjaan Hadir Makin Dekat Bersama Kantor Pos dan Aplikasi Pospay

Karawang, KTD –

BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) terus memperluas jaringan pelayanannya guna memberikan kemudahan bagi para pekerja. Kali ini BPJAMSOSTEK menjalin kerja sama dengan Pos Indonesia yang memiliki kanal layanan fisik berupa kantor pos yang tersebar di seluruh Indonesia serta platform digital berbasis rekening Giropos bernama Pospay.

Kerja sama tersebut secara resmi dilaunching oleh Direktur Utama BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo bersama degan Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi di Pos Bloc Jakarta, Senin (23/12).

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Karawang R. Edy Suryono menjelaskan kerjasama dengan Pos Indonesia ini merupakan salah satu bentuk peningkatan mutu pelayanan (kemudahan dalam bertransaksi) yang diberikan BPJAMSOSTEK kepada masyarakat.

“Tentunya dengan memberikan kemudahan dalam bertransaksi, baik transaksi pendaftaran maupun transaksi pembayaran iuran ini bisa memperluas cakupan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan (universal coverage) bagi para pekerja Indonesia,” ungkap Edy.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan kesiapannya untuk mendukung kerja sama tersebut melalui seluruh kanal yang dimilikinya.

“Untuk yang fisik kita punya 4800 kantor pos yang tersebar di seluruh kecamatan. Kemudian kita punya 90.000 lebih agen pospay yang tersebar di seluruh pedesaan. Itu coverage yang mudah-mudahan bisa membantu BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan kepesertaannya dan mempermudah pembayarannnya,” terang Faizal. (red)

Related posts

Leave a Comment