Dinas Perikanan Karawang Tingkatkan Kualitas Produk Olahan Ikan

Karawang, KTD – Hasil olahan ikan Kabupaten Karawang menjadi produk unggulan yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Oleh karena itu, Dinas Perikanan Kabupaten Karawang, sedang mengembangkan hasil olahan ikan menjadi suatu kemasan menarik yang bisa dipasarkan.

Komoditas ini dikelola dan diproduksi oleh para pelaku UMKM Karawang. Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinas Perikanan Karawang, Dadan Danny mengatakan, produk olahan ikan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat.

“Ikan hasil tangkapan maupun tambak bisa dikembangkan. Selain meningkatkan kualitas, juga memiliki daya tarik secara kemasannya,” ujar Danny.

Danny berujar, Dinas Perikanan bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dan Dinas Kesehatan dalam perkembangan produk olahan ikan.

“Alhamdullilah produk olahan ikan dari dinas perikanan total sekitar 30 produk yang berhasil di kemas sampai izin dan yang telah di kembangkan sampai proses perizinan yaitu 3 produk setiap tahunnya,” ujarnya.

Produksi olahan hasil perikanan tersebut yaitu, Bolu Kijing dari Rumput Laut, Terasi, Himego Fish, Bandeng Juara, Bapuk (bandeng gepuk) dan masih banyak yang lainnya. (red)

Related posts

Leave a Comment