Bupati Karawang Tinjau Pelaksanaan Vaksin Booster, Ini Pesan untuk Masyarakat

Karawang, KTD – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang resmi memulai pelaksanaan vaksin booster, Jumat (14/1/2022) pagi. Pemkab menargetkan 1000 dosis vaksin di setiap masing masing lokasi centra vaksin.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana meninjau langsung pelaksanaan vaksin booster atau vaksin tahap ketiga bagi lansia atau masyarakat yang ber-KTP Karawang.

“Pelaksanaan vaksin booster yang pertama kalinya ini serentak digelar di tiga centra vaksin, yakni di Aula Dinas Kesehatan, Mall Pelayanan Publik Technomart dan Aula Husni Hamid Pemda Karawang,” kata Bupati saat meninjau pelaksanaan vaksinasi booster di Aula Dinas Kesehatan Karawang.

Bupati mengapresiasi antusiasme masyarakat, khususnya para lansia yang hadir untuk divaksin. Menurutnya, kesadaran tersebut menjadi bentuk kerja sama dengan pemerintah dalam mewujudkan kekebalan kelompok.

Ia kemudian mengajak agar masyarakat yang belum divaksin untuk segera mengikuti vaksinasi tahap ketiga, terutama bagi lansia.

“Bagi keluarga yang punya orang tua diharapkan dengan sukarela untuk mengantarnya ke sarana vaksinasi,” ucapnya.

Sebagai informasi, vaksin penguat atau booster ini bisa diberikan kepada lansia tanpa melihat kriteria cakupan vaksinasi suatu daerah. Hanya saja, calon penerima diharuskan sudah menerima vaksin Covid-19 dosis lengkap lebih dari enam bulan sebelumnya.

Perlu diketahui, syarat untuk mendapatkan vaksin booster tersebut minimal 6 bulan setelah vaksin dosis 2, membawa KTP/KK, dan membawa kartu vaksin dosis 2. (red)

Related posts

Leave a Comment