Grand Launching BTN Karawang, Bupati Harap Perbanyak Pinjaman KUR Masyarakat

Karawang, KTD – Kehadiran bank BTN di Karawang diharapkan bisa membantu pemulihan ekonomi masyarakat pasca wabah pandemi covid-19, salah satu caranya adalah mengaktifkan dan memperbanyak Kredit Usaha Rakyat (KUR). Demikian diungkapkan Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana di acara Grand Launching BTN Karawang, Jumat (28/1/2022) pagi.

Bupati menjelaskan, dengan eksistensi Bank BTN di Kabupaten Karawang tentu bisa mempermudah dan memperdekat layanan kepada masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang membutuhkan perumahan.

“Karawang memiliki tujuh kawasan industri dengan ribuan karyawan. Kebutuhan perumahan memiliki korelasi berbanding lurus dengan kebutuhan masyarakat,” kata Bupati.

Selain itu, lanjut Bupati, pertumbuhan masyarakat di Karawang dengan keberadaan tujuh kawasan industri berkembang sangat cepat.

“Tentu dengan hadirnya BTN sangat membantu masyarakat kita, untuk mempermudah dan mendorong akses perekonomian lebih baik lagi,” ungkapnya.

Direktur Utama PT BTN Indonesia, Haru Koesmahargyo mengungkapkan, Bank BTN hadir di Karawang sejak tahun 2003. Bank BTN telah mengalami metamorfosa mulai dari gedung dengan satu pintu, empat pintu hingga sekarang bisa meresmikan gedung megah di lokasi yang sangat strategis.

“Dari perjalanan ruko 1 pintu hingga 4 pintu lalu sekarang bisa membangun gedung seluas 4000 meter yang bisa berdiri di lokasi yang sangat strategis, Karawang telah menjadi saksi tumbuh kembang perusahaan kami. Bank BTN di Karawang kini terbesar nomor dua se-Jawa Barat,” ungkap Haru.

Dengan eksistensi dua dekade tersebut, pihaknya tetap memperhatikan tanggung jawab sosial dengan memberikan dana Coorporate Social Responsibilty (CSR) untuk RSUD Karawang dengan anggaran Rp. 300 juta rupiah. Diharapkan dengan bantuan tersebut, pihaknya juga bisa turut mendukung peningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, terlebih ditengah pandemi covid-19.

“Kami menyerahkan dana CSR kepada RSUD untuk pembangunan renovasi poliklinik. Selain itu, di gedung ini, kami juga menyediaka tempat pembagian bantuan sosial yang repesentatif. semoga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” tutupnya. (red)

Related posts

Leave a Comment