Sidak Perusahaan, Bupati Perjuangkan Nasib Warganya yang Alami Kecelakaan Kerja

Karawang, KTD – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mendatangi PT HRI di kawasan industri Kecamatan Ciampel, Senin (14/2/2022) pagi. Kedatangan Bupati ke perusahaan tersebut untuk meminta keterangan secara langsung terkait peristiwa yang dialami oleh GP (27), seorang laki laki yang sebelumnya sempat bekerja di perusahaan itu kini tengah viral akibat kecelakaan kerja yang dialaminya.

Bupati datang bersama Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Jabar, Dinas Tenagakerja Kabupaten Karawang Muspika Kecamatan Klari termasuk Kepala desa BPD.

“Kami berdiskusi panjang lebar mengenai nasib GP. Saya yakin, GP adalah anak yang baik dan pekerja keras. Tidak ada maksud apapun, selain ingin memperjuangkan nasib dan masa depannya,” ucap Bupati.

Bupati mengungkapkan, kecelakaan kerja yang terjadi di Perusahaan tersebut telah membuat GP menjadi disabilitas permanen setelah kehilangan 4 jari kanannya. Setelah kecelakaan kerja itu, masa habis kontraknya yang kedua, GP tak lagi dipekerjakan oleh perusahaan tersebut.

“Dengan kondisi demikian, tentu saja GP kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan kembali. Apalagi ia merupakan tulang punggung dalam mencari nafkah,” ujar Bupati.

Setelah bertemu dan berdialog langsung dengan perusahaan, lanjut Bupati, pihaknya bersama pimpinan perusahaan beserta jajarannya telah berkomitmen mencari jalan keluar yang adil bagi GP.

“Perusahaan berjanji membuka dan mempertimbangkan semua opsi dan solusi untuk GP melalui rapat teknis internal,” katanya.

Kendati demikian, ia secara pribadi berharap agar GP bisa bekerja kembali dan diberi kesempatan mencari nafkah di Perusahaan tersebut.

“Semoga ini menjadi jalan yang adil bagi GP untuk melanjutkan hidup. Terimakasiih atas kesempatannya kepada Direktur PT.H dan jajarannya kepada warga kami,” tutupnya. (red)

Related posts

Leave a Comment