Tekan Penyebaran Covid-19, Karyawan BPJAMSOSTEK Karawang Jalani Vaksin Booster

Karawang, KTD- BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Karawang mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan atau booster kepada karyawan dan Tenaga Kerja Alih Daya (TKAD) BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Karawnag melalui Vaksin Mal Pelayanan Publik di lantai dasar Technomart Karawang, Jl. Galuh Mas Raya, Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.
R Edy Suryono selaku Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Karawang mengatakan bahwa pemberian vaksin booster ini merupakan upaya BPJAMSOSTEK Karawang untuk menekan penyebaran virus di lingkungan kantor serta sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pengentasan pandemi covid-19 di Indonesia.
Seperti yang diketahui sejak 12 Januari lalu pemerintah mulai menggalakkan program vaksinasi booster bagi seluruh masyarakat. Hal tersebut bertujuan untuk mengembalikan imunitas tubuh yang cendrung menurun sejak 6 bulan pasca vaksinasi, terutama di tengah kemunculan varian baru covid-19 termasuk Omicron.
“Alhamdulillah saat ini kita diberikan kesehatan dan kemudahan dalam proses untuk mempertebal imunitas atas gejala covid-19. kami mempercepat proses pemberian booster kepada seluruh karyawan dan TKAD yang berjumlah 49 Orang karena mereka adalah aset berharga kami. Selain itu sebagai institusi yang memberikan pelayanan kepada publik, hal ini sekaligus dapat meningkatkan keamanan bagi para peserta yang berinteraksi langsung dengan karyawan BPJAMSOSTEK Karawang.” terang Edy.
Fasilitas yang disediakan di lokasi kegiatan juga telah memenuhi standar dan cepat, seluruh peserta yang datang langsung dilayanani. Jenis vaksin yang digunakan pun sesuai dengan ketentuan Kemenkes yaitu Astrazeneca dan Pfizer.
“Kita juga menyadari saat ini memang terjadi peningkatan kasus, oleh karena itu sekali lagi kami sangat berharap upaya ini adalah salah satu ikhtiar untuk menangkal transmisi itu sendiri. Namun tentunya tidak mungkin hanya dari upaya vaksinasi saja, tetap harus diimbangi protokol kesehatan.” tambah Edy.
“Meski telah mendapatkan vaksin booster, saya tetep mengimbau kepada seluruh insan BPJAMSOSTEK untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M. Sehingga mampu memutus rantai penyebaran covid-19 dan Indonesia segera terbebas dari pandemi, semoga dengan ikhtiar ini menekan penyebaran dan lonjakan kasus Covid-19 dan aktivitas masyarakat serta sektor usaha kembali normal,” Pungkas Edy. (red)

Related posts

Leave a Comment