Asep Aang Resmi Jabat Ketua PSSI Askab Karawang

Karawang, KTD – Asep Aang Rahmatullah resmi menjadi Ketua PSSI Asosiasi Kabupaten (Askab) Karawang periode 2022-2026. Aang mengemban amanah menjawab keinginan para pencinta sepakbola untuk melakukan perubahan dan pembenahan dalam tubuh Askab PSSI Karawang.

Aang mendapat suara mayoritas dari para voter dalam kongres luar biasa PSSI Askab Karawang di Hotel Mercure Karawang, Minggu 20 Maret 2022.

Aang mengatakan akan mewujudkan PSSI Karawang sebagai organisasi dan wadah untuk ssmua kalangan pencinta sepakbola dan bertekad memajukan persepakbolaan Karawanh. “Kami melangkah bersama dengan membawa semangat perubahan.  Menjadi PSSI Profesional, Transparan, Go Nasional,” ujarnya. 

Ia bahkan telah menyiapkan program untuk kemajuan Askab PSSI Karawang. Diantaranya menjadikan Askab PSSI Karawang sebagai organisasi yang profesional dengan manajerial organisasi, dengan SDM pengurus yang sesuai kapasitasnya.

Lalu, melakukan pembinaan klub secara profesional, baik kurikulum latihan, lalu pelatihan dan pendampingan manajemen club, tata cara mengelola keuangan maupun marketing agar club itu sehat secara finansial.

Ia juga ingin agar Askab PSSI Karawang lebih transparan dalam pengelolaan keuangan. “Kita utamakan transparansi, jadi kedepan anggaran PSSI akan terlihat untuk umum. Ke depan website akan menjadi media untuk transparansi anggaran,” tandasnya.

Aang melihat jika pembinaan pemain usia muda di Karawang kurang mendapat perhatian. Padahal, Karawang memiliki segudang pemain berkelas. Oleh karena itu, pembinaan usia muda harus go nasional. Ia juga berkomitmen untuk rutin menggelar coaching clinic.

“Pemain dan pelatih asal karawang banyak yang berkarir di club profesional di luar. Ini jadi bukti jika banyak potensi dari Karawang,” katanya.

Selain pemain dan pelatih, Aang juga berkomitmen menciptakan kualitas wasit asal Karawang semakin profesional. Saat ini, juga terdapat wasit asal Karawang yang telah berlisensi dan memimpin pertandingan di Liga 1. Liga kasta tertinggi di Indonesia.

“Tapi itu semua akan bisa terwujud dengan adanya kebersamaan, dan kekompakan. Karena perubahan lahir dari super team bukan super man,” tegasnya. (red)

Related posts

Leave a Comment