Jelang Mudik Lebaran, Kapolres Karawang Imbau Warga Lapor RT

Karawang, KTD – Jelang Mudik Lebaran, Kapolres Karawang Imbau Warga Lapor RT
Warga Karawang, Jawa Barat diminta melapor anggota Bhabinkamtibmas atau rukun tetangga (RT) setempat saat pergi mudil Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah.


Hal itu diutarakan Kepala Polisi Resor (Polres) Karawang AKBP Aldi Subartono kepada TribunBekasi.com, pada Jumat (15/4/2022).

Aldi menerangkan, saat meninggalkan rumahnya untuk mudik. Diimbau warga memastikan instalasi listrik, air, dan gas di rumah aman saat ditinggal mudik.

“Instalasi listrik semua dicabut, air dan gas juga. Harus dipastikan dulu semuanya aman sebelum pergi mudik,” beber dia.

Aldi menerangkan, petugas Bhabinkamtibmas tiap desa berkoordinasi para RT akan mencatat siapa-siapa saja warga yang mudik lebaran.

Untuk itu, warga yang mudik untuk melapor minimal ke RT atau keamanan setempat. Nantinya, pihak RT atau keamanan kemudian diminta lapor ke bhabinkamtibmas.

“Jadi anggota kami di lapangan punya pemetaan rumah-rumah yang ditinggal mudik untuk diawasi,” imbuh dia.

Aldi menambahkan, mulai besok juga akan mengubah tulisan pada Surat Cinta Kapolres Karawang yang biasa diantarkan oleh anggota Polsek hingga Polres ke halaman rumah-rumah warga saat berpatroli malam hingga dini hari.

Tulisan suratnya sebelumnya hanya imbauan menjaga keamanan, ketertiban saja. Nanti akan diubah menjadi pesan agar memperhatikan sejumlah sebelum meninggalkan rumahnya mudik.

“Nanti kita juga akan perketat patroli. Terutama di jam-jam rawan. Diantaranya pukul 24.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB,” terang dia.

Terakhir Aldi meminta masyarakat jika ada permasalahan di lingkungan terkait apapun dapat segera mengirimkan pesan nomor whatsapp Lapor Pak Kapolres, 082211272003. (red)

Related posts

Leave a Comment