Dua Tahun Pandemi, Para Pelajar Tetap Eksis Berprestasi

Karawang, KTD – Meski masih dilanda pandemi, para pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Karawang masih sanggup mengukir beragam prestasi. Melalui lomba minat bakat yang digelar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, para pelajar tersebut membuktikan diri menjadi yang terbaik dan keluar sebagai juaranya.

Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE mengapresiasi siswa-siswi yang berprestasi dan meraih juara dalam lomba minat dan bakat tingkat sekolah dasar (SD) serta sekolah menengah pertama (SMP) yang diselenggarakan oleh Disdikpora. Hal itu mengingat, ruang gerak siswa-siswi selama dua tahun terakhir terbatas dengan adanya pandemi.

Wabup mengatakan, tak bisa pungkiri jika selama pandemi, anak-anak usia SD hingga SMA lebih aktif dengan telepon seluler. Hal ini tentunya perlu adanya kegiatan yang membuat anak-anak tidak kehilangan bakat dan minatnya.

“Untuk itu saya apresiasi lomba minat bakat ini. Dan selamat untuk adik-adik yang telah jadi pemenang,”

Beberapa lomba yang diperlombakan yakni cerdas cermat, calistung, lomba pasanggiri, festival lomba siswa pendidikan agama islam (FLS-PAI), olimpiade saints nasional, dan beberapa lomba lain.

Dalam kesemoatan tersebut, Wabup juga berpesan kepada guru-guru dan siswa-siswi yang sekolah tatap muka agar tetap menjaga protokol kesehatan selama proses kegiatan belajar mengajar (KBM) berlangsung.

Meskipun saat ini kasus Covid-19 cenderung turun, dan ada rencana menurunkan status dari pandemi ke endemi, namun protokol kesehatan tetap harus digunakan. (red)

Related posts

Leave a Comment