Cus Berangkat! Bupati, Kapolres dan Dandim Lepas Peserta Mudik Gratis Lebaran 2022

Karawang, KTD – Pemerintah Kabupaten Karawang akhirnya membuka kembali program mudik gratis lebaran 2022, setelah dua tahun ke belakang ditiadakan akibat pandemi covid-19.

Sebanyak 101 orang pemudik tujuan Cirebon, Brebes dan Pekalongan dilepas oleh Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Kapolres dan Dandim 0604 di Plaza Pemda, Rabu (27/4/2022) pagi.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Karawang, Arif Bijaksana melaporkan program tersebut dibuka dengan kuota 400 orang. Data dari Dishub hingga hari ini tercatat ada 210 orang yang telah mendaftar.

“Sebanyak 55 orang kemarin sudah diberangkatkan dari Mapolres Karawang dengan tujuan Cirebon hingga Semarang. Sementara hari ini, rencana awal akan berangkat 106 orang. Namun 5 orang yang terdiri satu keluarga membatalkan keberangkatan karena suatu hal. Jadi total yang diberangkatkan ada 106 pemudik menggunakan 3 bus,” ungkap Kadishub.

Ia melanjutkan, program mudik gratis juga akan dilaksanakan, Kamis (28/4/2022) besok dengan tujuan Kuningan yang akan diikuti sebanyak 49 orang pemudik.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrchadiana mengatakan, program mudik gratis Pemkab Karawang ditiadakan tidak sejak dua tahun terakhir. Pemicunya, pandemi Covid-19 dengan larangan tidak ada mudik.

“Karena sekarang diperbolehkan mudik, ya layanan mudik gratis kembali kami berikan untuk masyarakat. Program kali ini kami siapkan 10 bus yang akan mengantarkan peserta mudik gratis,” kata Bupati.

Bupati memastikan para peserta mudik telah melakukan vaksin booster sebagai salah satu syarat mendaftat program mudik gratis 2022. ia juga mengapresiasi antusias peserta mudik kali ini karena berangkat mudik lebih awal menurutnya bisa menghindari kemacetan. Selain itu, bisa menikmati suasana libur lebaran lebih lama bersama keluarga di kampung halaman.

“Yang diharapkan selama mudik, kondisi badan sehat dan fit. Tidak menularkan virus kepada keluarga di kampung halaman. Atau jangan sampai juga pulang kembali ke Karawang membawa virus,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Cellica pun menitipkan salam untuk keluarga peserta mudik gratis dan mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

‚ÄúSelamat mudik, bersilaturrahmi dengan keluarga dan saya mohon maaf lahir dan batin. Mudik dengan sehat kembali ke Karawang juga dengan selamat,” ucapnya. (red)

Related posts

Leave a Comment