Permudah Pelayanan dan Klaim, Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) Bisa untuk Bayar Iuran Hingga Cek Saldo

Karawang, KTD – BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Karawang melakukan sosialisasi Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) dan Penggunaan Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) kepada perwakilan perusahaan peserta BPJAMSOSTEK Karawang melalui online, Rabu (27/4/2022) siang.
Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan informasi manfaat program JKP dan memberikan edukasi mengenai implementasi aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) kepada seluruh peserta.
Pada kegiatan tersebut, dihadiri oleh 262 orang perwakilan perusahaan peserta BPJamsostek Karawang yang diwakili oleh HRD dan staff perwakilan.
Kepala BPJamsostek Cabang Karawang R Edy Suryono menyampaikan untuk memberikan kemudahan layanan bagi peserta, BPJAMSOSTEK telah meluncurkan aplikasi terbaru dengan nama Jamsostek Mobile atau disingkat JMO, tujuan utamanya tentu untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada peserta dalam satu genggaman seperti melakukan klaim program Jaminan Hari Tua (JHT).
Pada acara ini juga turut disampaikan sosialisasi pencairan JHT tenaga kerja yang memasuki usia 56 Tahun dan sosialisasi perlindungan tenaga kerja rentan dengan harapan pihak perusahaan turut mendaftarkan dan melindungi tenaga kerja rentan yang ada di Kabupaten Karawang dengan mengalokasikan dana CSR Perusahaan.
Terkait pemanfaatan aplikasi JMO, Kantor BPJAMSOSTEK Karawang memberi apresiasi kepada perusahaan dengan jumlah tenaga kerja terbanyak yang telah memanfaatkan dan menggunakan aplikasi JMO tersebut.
“Kami berterima kasih dan mengapresiasi kepada semua perusahaan yang telah menyebarkan informasi mengenai aplikasi JMO ini kepada seluruh tenaga kerjanya dan kembali menegaskan bahwa sekarang kalau mau daftar menjadi peserta BPJAMSOSTEK, bayar iuran, sampai cek saldo dan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) bisa dilakukan melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) yang dapat diunduh di Google Play Store dan App Store,” Kata Edy. (red)

Related posts

Leave a Comment