Grup Nalaktak Asal Lemahabang Juara 1 Bedug Kolaborasi Festival Ramadan 2022

Karawang, KTD – Grup Nalaktak sukses meraih juara 1 dalam perlombaan qosidah klasik dan bedug kolaborasi Festival Ramadhan Karawang 2022 jilid ke-2 yang digelar DPK Lasqi Karawang. Lomba tersebut digelar mulai awal bulan Ramadan setiap Sabtu dan Minggu.

Yusuf Mamang selaku Ketua Grup Nalaktak mengaku bangga dan bersyukur atas raihan prestasi, yang dianggapnya mempunyai kebanggaan tersendiri.

“Bangga karena kami mewakili masyarakat di Kecamatan Lemahabang. Alhamdulillah bisa mempersembahkan yang terbaik,” ucap Mamang saat diwawancarai, Kamis (28/4/2022) sore.

Mamang menjelaskan, festival tersebut memperlombakan banyak jenis cabang, yakni pop religi, nyanyi solo gambus, kosidah klasik dan beduk kolaborasi.

“Alhamdulillahnya, kami dapat juara harapan 3 dicabang kosidah klasik, dan grup Nalaktak menyabet juara 1 cabang bedug kolaborasi,” akunya.

Kata Mamang, yang spesial di acara kali ini kedua grup disupport penuh oleh Lurah Desa Pulokalapa, Ibu Epon. Bahkan, ibu Lurah menjadi pimpinan ibu-ibu dilomba kosidah.

“Proses kreatif ini harus terus berlanjut, tidak boleh hanya ajang setahun sekali saja,” sebutnya. (red)

Related posts

Leave a Comment