Menarik, Posko Mudik Unik Khusus Motor Lawas Ada di Karawang

karawang, KTD – Jalan Syech Quro Kabupaten Karawang kembali dipadati pemudik motor yang menuju ke Jawa Tengah.
Yang menarik, bagi pemudik yang menggunakan motor lawas tidak usah khawatir ketika melintasi jalur mudik Karawang. Lantaran, ada sebuah posko mudik yang didirikan Komunitas Motor Honda Classic (Mohack) CB Karawang.
Mereka adalah komunitas pecinta motor klasik Honda CB yang poskonya di Jalan Syech Quro Wadas Desa Lemahabang Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang.
Posko tersebut didirikan sejak Tanggal 26 April 2022 lalu untuk membantu kelancaran para pemudik motor, khususnya yang menggunakan motor honda lawas yang melintas.
“Kami sedikan tempat istirahat, makanan dan minuman ringan, fasilitas perbengkelan dan spere part bagi yang kendaraannya bermasalah. Karena, kalau motor tua memang agak sedikit berbeda penangannya,” ujar Ketua Umum Mohack Karawang, Yudi Yuhadi di lokasi posko, Sabtu (30/4/2022).
Dikatakan Yudi, jaringan persaudaraan antara pengguna motor klasik CB memang sangat kental. Utamanya, ketika Karawang ini dilintasi puluhan ribu pemudik, Mohack tergerak untuk mendirikan posko. Sebab, dari puluhan ribu pemudik motor, banyak diantaranya pengguna motor lawas jenis Honda CB dan sebagainya.
“Sebelum pandemi Covid-19 memang tiap kali musim mudik kami selalu mendirikan posko. Termasuk kali ini juga,” tuturnya.
Bagi para pemudik pengguna motor Honda lawas, seperti CB memang posko ini sangat membantu, apalagi jika kendaraannya bermasalah.
“Minimal jadi tempat istirahat, pusat informasi jalur mudik dan bisa membantu jika kendaaan pemudik bermasalah,” ujar Yudi.
Rencananya, posko mudik tersebut akan terus ada hingga musim arus balik lebaran nanti. (red)

Related posts

Leave a Comment