Petani Milenial Agen Perubahan

Karawang, KTD – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengapresiasi kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Pertanian Wilayah II yang diadakan di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Singaperbangsa Karawang, Selasa (24/5/2022) siang.

Bupati mengungkapkan, peran kaum muda akan memberi warna tersendiri di dunia pertanian dengan segala curahan kreatifitas yang dipunya. Ia berharap di Kabupaten Karawang muncul generasi petani milenial yang berintelektual dan siap mencurahkan semua tenaga dan pikirannya untuk kemajuan dunia pertanian, khususnya di Kabupaten Karawang.

Ia menyebut, sebagai salah satu lumbung padi nasional. Karawang memiliki 30 kecamatan, 309 desa dan kelurahan. Hal yang menjadi persoalannya adalah banyak para petani yang usianya sudah tidak muda lagi.

“Tugas kita semua khususnya para mahasiswa pertanian harus menjadi agen perubahan. Mari tunjukan pada masyarakat bahwa bertani adalah hal yang patut untuk dipertimbangkan, bertani adalah hal yang paling menjanjikan, karena kebutuhan pagan adalah komoditi utama di masyarakat.” kata Bupati. (red)

Related posts

Leave a Comment